Mohon tunggu...
Raditya AryaPrawira
Raditya AryaPrawira Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

saya memeliki hobi dakam bidang mesin karna saya sangant tertarik dengan dunia permesinan dimana saya dan ayah saya suka mengotak ngatik mesin tua yang ada dirumah, yang tadinya rusak menjadi benar kembali.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Lukisan 34 Provinsi

8 September 2022   14:50 Diperbarui: 8 September 2022   19:23 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Lukisan ke 34 provinsi yang ada di indonesia namun dengan media lukisnya berupa sebuah mobil.  jadi nanti di seluruh bagian mobil mulai dari pintu bagasi sampai capmesin ada lukisanciri khas dari ke 34 provinsi di indonesia baik itu baju adat, senjat, makanan, dan gambar tradisi yang mencerminkan provinsi tersebut.

saya terinspirasi dari sebuah akun tiktok yaitu https://vt.tiktok.com/ZSR5JMKv3/ yang dimana sang pemilik akun menggambar leak bali di mobil miliknya dan menurut saya itu sangatlah menarik

tema dari karya tersebut merupakan keberagaman yang ada di indonesia dengan 34 provinsi di dalamnya dan berbagaimacam cirikhas dari tiap daerah itu dilukis dimobil tersebut

Sebuah lukisan yang menunjukan keberagaman di indonesia sepertinya sudah banyak di buat dimana mana. saya ingin membuat suatu lukisan yang menunjukan keberagaman namun berbeda dari yang lain dan lebih menarik orang untuk melihat dan memaknai sebenarnya keberagaman itu apa. Tetapi ide saya kali ini sebenarnya agak sulit untuk di realisasikan karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tapi saya yakin dengan ide saya ini bisa menarik orang banyak untuk melihat dan bisa juga untuk mempromosikan budaya yang ada di indonesia dengan membawa mobil tersebut ke jalan. Dan juga bisa membuat perekonomian di daerah itu naik karena orang orang tertarik dengan produk atau cirikhas tempat dari 34 provinsi tersebut

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun