Mohon tunggu...
Raditya Anugrah
Raditya Anugrah Mohon Tunggu... Pramusaji - Karyawan dan Penulis Lepas

Introvert penggemar Anime dan Tokusatsu yang suka menulis hal random

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

5 Jenis Ikan Channa Paling Indah, Eksotis dan Cocok untuk Ikan Hias

18 Oktober 2022   23:25 Diperbarui: 18 Oktober 2022   23:37 8515
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selain hobi memelihara burung, sebagian orang ada juga yang hobi memelihara ikan. Ikan dijadikan sebagai hewan peliharaan, karena ikan memiliki warna dan corak yang beragam. Banyak ikan hias yang dapat dijadikan peliharaan, salah satunya ikan Channa. Bagi yang belum tau, ikan Channa ini termasuk ke dalam jenis ikan gabus yang biasanya kita jadikan lauk untuk makan.

Selain untuk lauk, ada juga sebagian ikan gabus yang dijadikan peliharaan, salah satunya Channa ini. Ikan Channa memiliki corak dan warna yang beragam, karena itu ikan ini banyak dicari orang untuk sekedar dijadikan koleksi ikan hias di ruang tamu. Bahkan, saking populernya ikan Channa ini, banyak orang-orang yang membentuk sebuah komunitas khusus bagi para penggemar ikan Channa. Dimana setiap orang bisa saling memamerkan dan membahas tentang ikan Channa.

Tertarik untuk ikut komunitas ini? Sebelum bergabung, alangkah baiknya kalian mengetahui dulu jenis-jenis ikan Channa. Di bawah ini akan diberikan beberapa jenis ikan Channa yang memiliki corak indah dan eksotis. Jadi, bisa dijadikan referensi bagi kalian yang ingin membeli ikan Channa.

1. Channa Barca

King of Channa | Sumber: nakamaaquatics.id
King of Channa | Sumber: nakamaaquatics.id

Di posisi pertama, ada Channa Barca. Dari namanya kebanyakan menduga ikan ini berasal dari Spanyol. Padahal, aslinya ikan ini berasal dari sungai di India dan Bangladesh. Untuk ukuran sendiri, ikan ini bisa tumbuh hingga panjang 90 cm.

Jika ditanya berapa harga Channa ini? Kalian jangan sampai kaget karena harga ikan ini bisa untuk membeli 3 unit laptop! Yaa, Channa Barca menjadi jenis Channa termahal untuk saat ini. Harga 1 cm nya saja bisa sejutaan.

Gimana kalau yang panjang 30 cm ke atas, bisa beli motor deh. Pantas saja ikan Channa ini mendapat julukan "King of Channa", karena harganya yang sangat tinggi.

2. Channa Asiatica

Channa agresif | Sumber: nakamaaquatics.id
Channa agresif | Sumber: nakamaaquatics.id

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun