Mohon tunggu...
Raditya Anugrah
Raditya Anugrah Mohon Tunggu... Pramusaji - Karyawan dan Penulis Lepas

Introvert penggemar Anime dan Tokusatsu yang suka menulis hal random

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Arti Kata UwU dalam Karakter Anime

30 September 2022   00:20 Diperbarui: 30 September 2022   00:25 259 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mukanya UwU banget | Sumber: ComputerHoy.com

"Duh, muka dia kok UwU banget sih". Pernah dengar kata tersebut? Ya, kata tersebut banyak kita temui dalam berbagai forum-forum yang membahas tentang Anime biasanya.

Bagi orang awam mungkin sedikit bingung dengan penggunaan kata "UwU" ini. Kata tersebut banyak dilontarkan oleh sebagian orang ketika melihat wajah suatu karakter Anime, yang dimana biasanya digunakan untuk karakter ceweknya.

Lantas apa sebenarnya arti kata "UwU" ini dalam menilai suatu karakter Anime, berikut pembahasan singkatnya.

Pengertian UwU

Kata UwU ini sebenarnya sudah tenar sejak lama, tepatnya pada era tahun 2000-an. Biasanya penggunaan kata UwU ini digunakan pada setiap kata terakhir dari pesan singkat (A.K.A SMS).

Kata ini dulunya digunakan sebagai ekspresi ungkapan seseorang yang merasa gemas terhadap lawan bicaranya. Bisa dilihat dari bentuk hurufnya yang menyerupai muka.

Huruf U sebagai bentuk mata, dan huruf W digunakan sebagai bentuk mulutnya. Wajar sih, soalnya jaman dulu kan emang belum ada emoticon seperti di WA jaman sekarang, jadi ya bikin sebisanya aja wkwk..

Tapi, ada segelintir orang yang menyebut UwU merupakan sebuah singkatan, yaitu "Unhappy Without U". Ya, biasanya kata tersebut digunakan sama orang-orang yang lagi galau atau patah hati mungkin wkwk..

UwU dalam Karakter Anime

Sumber: Pinterest/sakya88putra
Sumber: Pinterest/sakya88putra

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan