Mohon tunggu...
Radian Kristiani
Radian Kristiani Mohon Tunggu... Wiraswasta - Ibu Rumah Tangga

Puisi adalah Ruang Menepi

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Kaul di Rahim Ibu

1 September 2021   14:09 Diperbarui: 1 September 2021   14:16 205
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: Pixabay.com

Ibu...
aku tak pernah tahu akan hadir mengisi duniamu
Namun Yang Mahatahu telah memilihku
menenunku dalam rahimmu

Mungkin esok, hari-harimu tak lagi sama
waktu lelapmu tak lagi biasa
kebebasanmu pun sirna
tapi, maukah kau menerimaku apa adanya?

Selimuti aku dengan kasih sayangmu
payungi aku dengan petuahmu
genggam hatiku di perjalanan hidupmu yang terjal dan berliku

Ibu...
yakinkan aku bahwa kau bahagia akan hadirku
kau bukan ibu yang menyesal lalu mencampakkan masa depanku
bahkan sebelum aku sempat mengintip cantik parasmu

Izinkan aku mencecap pahit manis kehidupan
mereguk embun kebahagiaan di musim panas dan hujan
Jika Ia memperkenankan aku meniti jalan
kaul kukidungkan biarlah hidup ini kubaktikan

Sorong, 01 September 2021
Written by Radian Kristiani
#NyanyianHatiDian

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun