Mohon tunggu...
Media

Jelang Communication Rhapsody 2019, Berikut Fakta-fakta Menarik yang Wajib Kamu Ketahui!

1 Maret 2019   17:16 Diperbarui: 1 Maret 2019   17:49 0 1 1 Mohon Tunggu...
Jelang Communication Rhapsody 2019, Berikut Fakta-fakta Menarik yang Wajib Kamu Ketahui!
sumber foto: dokpri

Communication Rhapsody 2019 merupakan festival komunikasi yang diselenggarakan oleh para mahasiswa Ilmu Komunikasi President University. Acara ini akan diselenggarakan untuk pertama kalinya pada 7,8, dan 13 April 2019 di President University. Dengan mengusung "Be Dare to be You, Youth's Voice Matters" sebagai tema, acara ini menargetkan anak-anak SMA yang berasal dari Bekasi dan sekitarnya sebagai peserta. Berikut fakta-fakta menarik yang harus kamu ketahui seputar acara ini.

1. Di balik Nama Communication Rhapsody

Dinamakan demikian karena Communication itu sendiri adalah program studi yang menaungi acara ini, serta semua rangkaian acaranya yang berhubungan dengan jurusan  komunikasi. Sementara Rhapsody berarti sepotong musik yang ditulis tanpa struktur formal yang mengekspresikan perasaan kuat dan kegembiraan emosional. Communication Rhapsody 2019 diharapkan menjadi acara yang dapat membawa antusiasme dan kebahagiaan.

2. Ciri Khas Communication Rhapsody

Yang membedakan festival komunikasi ini dengan festival komunikasi lainnya terletak di waktu pelaksanaannya, yaitu menjelang pemilu 2019. Acara ini turut menyemarakkan tahun politik dengan mengadakan seminar bertema politik yang bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran para pemilih muda akan dunia politik.

3. Kampanye #YaIniGue yang Millenials Banget

Kampanye yang bertajuk #YaIniGue ini memiliki makna sebagai gerakan yang mengajak para remaja untuk menjadi lebih mandiri serta memiliki rasa percaya diri dalam mengekspresikan pikiran, pilihan, dan perasaan mereka terhadap sesuatu. Kampanye ini dikemas semenarik mungkin melalui berbagai kegiatan yang menyenangkan namun edukatif, seperti melakukan roadshow ke beberapa SMA SMK sederajat.

4. Acara Yang Didukung Oleh Berbagai Influencers

Untuk menarik perhatian publik, khususnya para remaja, Communication Rhapsody 2019 turut menggandeng para influencer dengan bidang yang berbeda sebagai campaign ambassador. Mereka adalah Ashilla Sikado, Aby Mushaffa, dan Jesslyn Fedora. Kehadiran mereka diharapkan dapat mengedukasi khalayak luas mengenai pentingnya menyuarakan pendapat dengan cara yang positif dan tanpa mengganggu hak orang lain.

5. Berbagai Sub Acara

Acara yang diselenggarakan selama tiga hari ini memiliki beragam sub acara. Pada hari pertama, terdapat psychological test, lomba storytelling, dan lomba citizen journalism. Hari kedua terdapat workshop untuk para penggemar fotografi. Sedangkan hari ketiga, akan diadakan seminar, finalisasi dari lomba citizen journalism, penampilan oleh bintang tamu, awarding, dan intercultural festival.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x