Mohon tunggu...
Rachmah Dewi
Rachmah Dewi Mohon Tunggu... Penulis - DEW | Jakarta | Indonesian Content writer and Copywriter

Books Author | Content writer, Copywriter | I'm write based on my experience | Email: dhewieyess75@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Tiga Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Berkunjung ke Wedding Exhibition

1 September 2022   14:36 Diperbarui: 1 September 2022   17:36 188 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber: dokumentasi pribadi

Pernikahan adalah momen berharga yang sangat dinanti oleh setiap pasangan di seluruh dunia. Pernikahan adalah momen sakral di mana dua insan bersatu untuk membina keluarga yang diharapkan akan kekal abadi sampai maut memisahkan, serta pernikahan pula diharapkan terjadi hanya satu kali seumur hidup bersama pasangan yang bisa menyejukkan hati serta membawa kepada perbaikan kualitas diri.

Untuk itu, mempersiapkan pernikahan tidak bisa dianggap main-main karena butuh persiapan terbaik dalam menyelenggarakan pesta / tasyakuran pernikahan di mana ini menjadi ajang untuk berbagi rasa bahagia dan rasa syukur kepada keluarga, sahabat, kolega, dan saudara atas penyatuan dua insan.

Bagi para pasangan, mempersiapkan pernikahan bisa dibilang akan menguras emosi, tenaga, dan pikiran karena menyatukan dua ide dari dua keluarga besar pun tidak mudah. Berkunjung ke pameran pernikahan (Wedding Exhibition) adalah salah satu alternatif yang kerap kali dilakukan para calon pengantin untuk lebih mempersiapkan acara pernikahannya.

Kita bisa melihat, Wedding Exhibition di Jakarta kerap kali digelar sebagai acara tahunan ataupun bulanan. Kebetulan, saya pada hari ini ikut mendatangi Soft Launching "165 Wedding Exhibition" yang bertempat di Ruang Gibraltar, Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan. Di mana pada saat Soft Launching ini turut dihadiri pula oleh Direktur Utama PT Grha 165 Tbk yakni Bapak Hariyo Puguh Witjaksono, Direktur PT Grha 165 Tbk yakni Ibu Nining Purwaningsih, Ketua DPP Asgeprindo, yakni Bapak Dwi Widyanto, dan masih banyak yang lainnya.

Acara Soft Launching yang saya hadiri (Dokumentasi Pribadi)
Acara Soft Launching yang saya hadiri (Dokumentasi Pribadi)

Di tahun sebelumnya, saya juga datang ke "165 Wedding Exhibition" ini. Untuk tahun ini, "165 Wedding Exhibiton" akan digelar kembali di tanggal 21-30 November 2022 (Secara Online) serta 26-27 November 2022 (Secara Offline) yang bertempat di ruang Granada, Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan.  Bebas tiket masuk juga bagi semua kalangan.

Setiap tahun, saya selalu menyempatkan hadir dalam perhelatan Wedding Exhibition ini, karena menurut saya, vendor-vendor yang ikut serta dalam exhibition ini adalah vendor-vendor pernikahan terbaik dengan kualitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Saya ingin menuliskan pengalaman saya ketika sempat berbincang dengan salah satu vendor yang saya temui di "165 Wedding Exhibition" beberapa tahun yang lalu, sedikit berbincang dan mengobrol ringan tentang antusiasme pengunjung yang setiap tahunnya selalu memadati Exhibition ini. Lalu ketika berbincang santai, saya mendapat insight yang saya rangkum untuk saya bagikan di sini. Setidaknya untuk ke acara pameran pernikahan atau Wedding Exhibition ada 3 hal penting yang harus diperhatikan bagi para pengunjung, apa saja? Simak uraiannya berikut ini:

  • Ketika ke Wedding Exhibition Jangan Pergi Seorang Diri

Berkunjung ke Wedding Exhibition seorang diri, nampaknnya bukan pilihan yang tepat. Kenapa demikian? Karena tidak ada orang yang bisa kita ajak untuk berbagi cerita. Karena momen pernikahan adalah momen yang penting dan sakral dan diharapkan hanya akan terjadi sekali seumur hidup, oleh karenanya penting sekali mengajak kakak/adik/orangtua/calon mertua jika pasangan kita tidak bisa menemani. Karena jika kita pergi seorang diri tidak ada tempat untuk berbagi cerita ataupun bertukar pikiran. Usahakan jika memang kamu adalah orang yang terbiasa pergi ke mana-mana sendiri, ketika kamu hendak pergi ke Wedding Exhibition mintalah seseorang menemanimu jika pasangan kamu tidak bisa menemani.

  • Persiapkan Gadget untuk Mendokumentasikan Hal Penting

Mengunjungi Wedding Exhibition, tentu hal yang harus diperhatikan adalah gadget yang kita bawa untuk mendokumentasikan hal-hal penting atau vendor penting. Umumnya Wedding Exhibition diselenggarakan di hall atau aula yang mungkin kita tidak akan tahu di mana tempat untuk charging handphone apabila baterai handphone kita tinggal sedikit, untuk itu, bawalah powerbank. Atau boleh bawa juga kamera digital sebagai backup apabila baterai handphone kita habis. Karena sayang sekali, apabila sudah datang jauh-jauh ke perhelatan Wedding Exhibition tapi tidak mendokumentasikan hal penting.

  • Gunakan Outfit yang Nyaman

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan