Mohon tunggu...
Rachmadania Safira Atmojo
Rachmadania Safira Atmojo Mohon Tunggu... Pelajar Bisnis Daring dan Pemasaran SMKN 50 Jakarta

Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu. Tapi, guru bermutu bisa melahirkan ribuan orang hebat.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Berbagi Tips untuk Selalu Produktif dalam Segala Keadaan

29 Mei 2020   21:51 Diperbarui: 29 Mei 2020   22:06 14 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berbagi Tips untuk Selalu Produktif dalam Segala Keadaan
brilio.net

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Haaaaai teman - teman, bagaimana kabar kalian nihh? Aku harap di tengah Pandemi ini, kalian selalu menjaga kesehatan serta membiasakan dengan pola hidup sehat yaaaaps.

Saat ini kita sedang merasakan hari - hari yang begitu berbeda dari yang biasa kita jalani. Wabah Covid-19 telah memaksa kita untuk menghentikan banyak aktivitas di luar rumah. Kerja pindah ke rumah, kampus pindah ke rumah, sekolah pun juga demikian.

Pabrik, toko, tempat hiburan, dan pusat - pusat keramaian, semuanya juga ditutup. Jalan - jalan sepi, kemacetan tidak ada lagi, bahkan di beberapa Negara diterapkan kebijakan lockdown yang mengakibatkan hampir semua sektor kehidupan manusia menjadi lumpuh total.

Tentunya ini sangat berpengaruh dengan aktivitas yang kita jalani saat ini. Beberapa hal yang biasa kita lakukan, menjadi terhenti. Program yang telah kita rencanakan jauh - jauh hari, bahkan dengan terpaksa harus dibatalkan.

Maka dari itu, kita ingin agar semua aktivitas kita tidak terasa membosankan, meskipun itu dilakukan dari rumah. Ada banyak hal, pastinya, yang masih bisa kita lakukan untuk tetap bermanfaat, tidak hanya untuk diri kita, juga untuk orang - orang di sekitar kita. Bahkan untuk masyarakat yang ada di luar sana.

Apa saja tips, agar kita bisa senantiasa produktif dalam segala keadaan ?

1. Hal pertama yang harus kita lakukan agar hidup kita senantiasa produktif adalah Niat.

Niatkan produktifitas kita hanya semata mengharap ridha Allah. Segala yang kita tujukan kepada Allah akan membuat kita bersemangat dalam melakukannya, karena orientasi kita adalah surga. Belajar kita niatkan untuk memperoleh keberkahan, bekerja pun demikian.

Bahkan tidur pun bisa menjadi ibadah jika kita niatkan untuk memperoleh kebugaran, kesehatan, yang dengan itu kita bisa lebih maksimal lagi dalam ibadah - ibadah fisik untuk pendekatan diri kita kepada Allah.

2. Agar kita bisa produktif, maka kita harus punya mimpi atau cita - cita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN