Mohon tunggu...
Rachel Clarissa J M
Rachel Clarissa J M Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hello! I am Rachel Clarissa Jessy Mewengkang and currently enrolled as Economic Development Undergraduate student with a concentration in finance and banking at Economics and Business Faculty :)

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

KKN Tematik UM: Penutupan KKN Tematik Ekonomi Pembangunan UM Desa Sidorejo 2021

27 Juli 2021   14:59 Diperbarui: 27 Juli 2021   15:19 65 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KKN Tematik UM: Penutupan KKN Tematik Ekonomi Pembangunan UM Desa Sidorejo 2021
Foto Penyerahan Vandel Penutupan KKN/Dokpri

Malang, Sidorejo -- Mahasiswa KKN Tematik UM Ekonomi Pembangunan dibawah bimbingan Bapak Muhammad Hasyim Ibnu Abbas, S. E., M.Sc. melaksanakan kegiatan penutupan KKN yang diadakan di Cafe Dewi Sri Desa Sidorejo Kecamatan Jabung Kabupaten Malang. 

Pada penutupan dilaksanakan dengan memenuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak yang dihadiri oleh Kepala serta perangkat Desa Sidorejo, Ketua PKK, POKDARWIS, Ketua Kelompok Wanita Tani, dan pemenang lomba video serta pihak-pihak pendukung pelaksana KKN.

Penutupan dimulai pada pukul 08.30 hingga pukul 11.30 WIB. Acara penutupan dibuka dengan sambutan dari koordinator desa yaitu Adityara Ekayoga Eltanio, dilanjutkan dengan sambutan dari Dosen Pembimbing Lapangan, Bapak Muhammad Hasyim Ibnu Abbas, S.E., M. Sc. dan sambutan terakhir disampaikan oleh Bapak Kepala Desa Sidorejo Bapak Muhammad Mundhir Ali. Selain itu, acara inti dari penutupan KKN Tematik UM Ekonomi Pembangunan yaitu penyampaian hasil pelaksanaan program kerja kuliah kerja nyata tematik.

Pengumuman pemenang lomba juga disampaikan pada acara penutupan yang disampaikan langsung oleh penanggung jawab program kerja lomba video sebagai bentuk partisipasi masyarakat yang dimenangkan oleh tiga orang pemenang dengan kualifikasi pemenang dari kategori kelengkapan persyaratan serta keindahan desa yang disampaikan dalam video.

Kemudian, acara penutupan sekaligus melaksanakan peresmian ayunan bambu yang termasuk dalam salah satu program kerja KKN Tematik UM Ekonomi Pembangunan yang diresmikan langsung oleh Bapak Kepala Desa Sidorejo Muhammad Mundhir Ali.

Banyak pelajaran berharga yang telah didapatkan dari kegiatan pengabdian melalui KKN Tematik di Desa Sidorejo, dimulai dari bagaimana kita lebih menghargai dan bersosialisasi dengan penduduk, membantu masyarakat melalui kegiatan membuat surat dan kegiatan lainnya yang ada di balai desa, memberikan edukasi kepada masyarakat dengan program-program yang dilakukan bersama ibu-ibu PKK, serta mengajar kepada anak-anak yang ada di gubug baca sumber ilmu dan gubug baca asa bangsa.

Foto Bersama Peresmian Ayunan Bambu/Dokpri
Foto Bersama Peresmian Ayunan Bambu/Dokpri

Terakhir, Kepala Desa Sidorejo bapak Mundhir Ali juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian kami dan diharapkan ke depannya untuk terus menjaga hubungan baik. Bapak Mundhir Ali membuka peluang dan menyambut jika kami ingin melakukan penelitian kembali di desa. Yang terakhir, beliau juga meminta maaf apabila perangkat desa tidak bisa selalu menghadiri kegiatan program kerja yang kami miliki karena ada halangan dan kegiatan individu yang dilakukan.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN