Mohon tunggu...
Prokopim Gayo Lues
Prokopim Gayo Lues Mohon Tunggu... Penulis - Gayo Lues

Instansi Pemkab Gayo Lues

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mengenai Sekolah Penggerak di Gayo Lues ini Kata Bupati H. Muhammad Amru

22 Januari 2022   09:34 Diperbarui: 22 Januari 2022   09:38 286 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
H. Muhammad Amru Bupati Gayo Lues (RR)

Bangkejeren, Prokopim.gayolues.com - Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila. Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

H. Muhammad Amru bersama Kabid Dikdas dan staf (RR)
H. Muhammad Amru bersama Kabid Dikdas dan staf (RR)

Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak.

Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru saat menandatangani Nota Kesepakatan tentang sekolah Penggerak di Gayo Lues (RR)
Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru saat menandatangani Nota Kesepakatan tentang sekolah Penggerak di Gayo Lues (RR)

Menanggapi program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang sekolah penggerak yang akan dilaksanakan di Kabupaten Gayo Lues ini kata Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru pada Jum,at 21 Januari 2022 " Selaku Bupati Kabupaten Gayo Lues saya sangat bangga karena Kabupaten Gayo Lues mendapat program sekolah penggerak, untuk program ini saya sangat mendukung sepenuhnya, karena program sekolah penggerak adalah pengganti sekolah unggulan, sekolah andalan maupun sekolah model yang ada sebelumnya. Maka program ini harus berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik, mencakup kompetensi dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul dari kepala sekolah dan guru.

Bupati bersama tenaga pendidik pada HUT HGN beberapa waktu yang lalu (RR)
Bupati bersama tenaga pendidik pada HUT HGN beberapa waktu yang lalu (RR)

Keunggulan sekolah penggerak  adalah  kerja sama pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Diharapkan melalui program ini, seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Gayo Lues memiliki mutu yang sama dan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di seluruh Indonesia" 

Lebih lanjut Amru menyampaikan " kelebihan sekolah penggerak , selain mendapat dana BOS, sekolah tersebut juga mendapat tambahan dana BOS kinerja". Ucapnya.

Prokopim Gayo Lues

(RR)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan