Mohon tunggu...
Rabiatul Adawiah
Rabiatul Adawiah Mohon Tunggu...

belajar belajar dan terus belajar... - Purna Nusantara Sehat Team Based Kemenkes RI 2015, Puskesmas Balai Karangan, Kab. Sanggau, Kalbar - Penugasan Khusus Individu Kemenkes RI 2017, Puskesmas Biduk-Biduk, Kab. Berau, Kaltim

Selanjutnya

Tutup

Media

Kontribusi sederhana untuk Indonesia- Ku

6 Maret 2017   15:56 Diperbarui: 6 Maret 2017   16:08 0 2 1 Mohon Tunggu...
Kontribusi sederhana untuk Indonesia- Ku
Salah satu murid di SDN 4 Pengadang, Desa Balai Karangan, Kab. Sanggau

Umur kamu berapa?......

Kegiatan sosial apa saja yang pernah kamu ikuti?.........

Pernahkah kamu melakukan kontribusi untuk Indonesia? ........

Belum pernah sama sekali??!!..........

Mulai dari hal-hal kecil belum pernah juga??!.......

Haduh... gubraakk dah!!.....

Zaman sekarang udah semakin maju guys. Untuk menimba ilmu pengetahuan sudah bisa dilakukan dengan teknologi internet. Namun, Kalau ada pengetahuan tapi kaga pernah dibagi? gimana coba?? Dari pada pengetahuannya diembat sendiri, mending kita berbagi dengan sesama yang membutuhkan pengetahuan tersebut.

Indonesia adalah negara yang merdeka sejak beberapa puluh tahun yang lalu. Namun hingga saat ini, detik ini, masih banyak masyarakat Indonesia yang masih belum merasakan sisi kemerdekaan dari negara kita. Bagaimana tidak? Berbagai macam pembangunan dari berbagai bidang selalu dicanang-canangkan oleh pejabat pemerintah yang mayoritas hanya melihat daerah perkotaan atau daerah yang akses transportasinya mudah. Mungkin sebenarnya ada pembangunan khusus daerah-daerah yang sulit dijangkau akses transportasinya, hanya prosesnya berjalan begitu lambat. Sehingga mayarakat yang merasa menjadi korbanpun memutuskan untuk menjudge langsung orang-orang yang memegang posisi jabatan diatas.

Nah, coba kita mengingat daerah-daerah Indonesia di wilayah lain selain perkotaan, di Wilayah Indonesia bagian tengah, atau Indonesia bagian timur misalnya? Masih banyak masyarakat disana yang masih menunggu janji pemerintah pusat. Janji-janji yang dikumandangakan melalui pesta demokrasi yang digelar setiap lima tahun sekali. mungkin ini sekilas kenyataan yang harus kita terima selama masih berstatus Warga Negara Indonesia (WNI). Namun, poin terpenting dari tulisan ini adalah bagaimana kita bisa melakukan kontribusi yang nyata untuk Indonesia.

Jadi,  mari kita mengambil sisi positifnya saja. Jika pemerintah diatas lagi berjuang hinga berdarah darah untuk kemajuan dan pembangunan Indonesia, maka kita dapat membantu pemerintah tersebutdengan hal-hal kecil atau sederhana yang akan berdampak besar bagi yang menerima.

Kita sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pun harus segara sadar dan bangkit untuk mengambil posisi sebagai warga yang berguna bagi bangsa Indonesia.  Salah satu hal sederhana yang dapat kita lakukan adalah dengan berbagi kepada sesama. Berbagi kepada orang–orang yang membutuhkan perhatian dan pengetahuan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x