Mohon tunggu...
Muhammad RaafiAnanda
Muhammad RaafiAnanda Mohon Tunggu... mahasiswa amikom

cerita cerita aja

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Wisata Malam yang Patut Dikunjungi Saat di Jogja

16 April 2021   06:00 Diperbarui: 16 April 2021   06:08 59 2 0 Mohon Tunggu...

        Kota Jogja dikenal sebagai kota pelajar. Banyaknya pelajar yang datang ke Jogja membuat kota ini terlihat sangat ramai siang maupun malam. Bukan hanya kota pelajar Jogja juga merupakan kota wisata yang memiliki banyak keindahan didalamnya. Keindahan kota Jogja akan membuat kalian susah melupakannya dan selalu mengingat ingatnya. Ada beberapa tempat wisata yang harus kalian kunjungi saat berada di Jogja.

       Spot - spot wisata yang harus kalian kunjungi dan dinikmati  saat di Jogja adalah

1. Malioboro

Malioboro adalah pusat wisata orang-orang wisatawan dari dalam negri sampai ke luar negri. Tempat ini sangat terkenal dan hampir semua orang tau Malioboro. Tempat untuk kaliam membeli oleh-oleh khas Jogja seperti Baju, pernak pernik, maupun makanan. Tempat ini selalu rame setiap harinya tidak pernah kita lihat Malioboro ini sepi. Dengan banyaknya pengunjung yang datang pemerintah Jogja berusaha memberikan fasilitas yang terbaik untuk pengunjung kota Jogja. Terlihat para pedagang dan tatanan dijalan Malioboro terlihat sangat rapi. Serta ditambahnya bangku untuk istirahat pengunjung serta trmpat pejalan kaki yang tertata. Saat malam hari kalian bisa melihat live music keroncong didaerah sekitar Malioboro, menjadikan tempat ini penuh dengan keindahan dan kenangan yang tidak bisa dilupakan.

2. Nol KM

Tempat ini adalah titik tengah dari kota Yogyakarta. Biasanya tempat ini ramai dikunjungi pengunjung untuk sekedar melakukan foto - foto. Nol KM tepat berada di depan Kraton Yogyakarta. Lokasi ini sangat strategis karena dikelilingi bangunan tua pra sejarah yang membuat tempat ini menjadi sangat bagus dan indah. Jika kalian lapar, kalian bisa menikmati jajanan di pinggir jalan Malioboro untuk menemani kalian menikmati keindahan kota Yogyakarta.

3. Tugu

Tugu adalah ikon kota Jogja bisa disebut juga landmark kota Yogyakarta. Terletak di perempatan jalan Jendral Sudirman dan Jalan Margo utomo. Tugu jogja disebut sebut adalah simbol magis yang menghubungkan pantai Paragtritis, panggung Krapyak, Kraton Yogyakarta, dan Gunung Merapi. Kalo kalian ke Jogja wajib banget nih buat kesini dan jangan lupa untuk berfoto dengan Tugu Jogja untuk kenang - kenangan kalian agar bisa merindukam kota Jogja dan kenangan indah yang kalian ciptakan di kota ini.

4. Pinus pengger

Pinus pengger merupakan salah satu tempat kekinian dan instagramable yang sangat yerkenal di Jogja. Banyak foto - foto yang indah dihasilkan disini. Terletak di jalan Dlingo kecamatan Bantul, Yogyakarta. Dikelilingi hutan pinus dan memiliki spot foto yang keren seperti Tumpeng ranting, rumah hobbit, dan telapak tangan raksasa dengan diberikannya pemandangan kelap kelip kota Jogja dari atas. Dengan membayar Rp 2.500 kalian sudah bisa berfoto foto di kapasan Pinus pengger ini. Menempuh jarak kurang lebih 20km dari pusat kota Yogyakarta.

5. Puncak Becici

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN