Mohon tunggu...
Gading Cempaka
Gading Cempaka Mohon Tunggu...

Menulis📝, adalah seni menuangkan isi hati ke dalam rangkaian kata-kata yang saling terhubung menjadi untaian cerita yang sarat dengan makna💞😍

Selanjutnya

Tutup

Humor

Cuitan Mimin

23 Juni 2018   09:32 Diperbarui: 23 Juni 2018   09:46 0 0 0 Mohon Tunggu...
Cuitan Mimin
Sumber; techno.okzone.com/cuitan burung

Bukan Mimin namanya kalau gak ngerumpiin orang. Sekarang gak mau dibilang ngerumpi...namun cuitan. Kali ini Mimin mengeluarkan kata-kata sakti mengandung sensasi..kemarin lusa pagi-pagi sekali Mimin sudah nangkring di  warung sayuran Bu Kiyem. Warung sayuran ini tempat berkumpulnya ibu-ibu rumah tangga yang gak ngantor.

Sekitar jam 7 pagi mereka pada ngumpul di kursi panjang milik Bu Kiyem. Apa saja mereka bicarakan, pagi itu terdengar cuitan mereka tentang Pak RT yang punya cewek lagi...masih heboh dibahas sampai pagi ini, padahal itu mah cuitan Pok Mimin yang menggemparkan se-RT dua hari yang lalu. Rupanya masih hangat saja untuk dibahas. Ibu-ibu pada ngeriung, kayak mau ngocok arisan RT. Pada semangat dan penasaran. Kepponya kebangetan. Gak cuma ibu-ibu yang dirumpiin...bapak-bapak juga tak ketinggalan. 

"Iya, Ce..tempo hari juga saya ngeliat Pak RT noh...ke kosan itu perawan. Mau ngapain coba? Iih saya mah yakin dak mereka ada apanya."

"Atuh...di kosan wae berani yak...gmn kalo di luaran kituh...lebiiih berani lagi."

"Oooh alaaah...saya kok gak tahu ya bu? Wah sudah banyak saksi mata toh. Ketinggalan doonk saya."

"Iiih...amit-amit, gak nyangka pisan saya dak. Padahal Pak RT kayaknya kalem gitu. "Kul" nyak.

(Seharusnya cool)

"Kasihan atuh Bu RT."

"Makanya, kudu cantik. Urang mah kayak gak pernah dandan. Semrawut. Pantesan wae Pak RT mah ngeliriknya parawan. Nuh cantik, wangi pisan."

"Iya...iya...betul."

"Tapi bu-ibu, tak amati bu RT ne biasa saja tuh. Gak mungkin blm dengar berita heboh ini. Kalau aku, sudah kucakar-cakar muka perempuan itu. Gak tahan aku dengarnya."

"Harimau kali ah Bu...main cakar-cakar segala. Tar dilaporin lho. Baru deh berada kalau sudah nginap di hotel prodeo."

"Habisnya gemees bu. Jadi perempuan kok jahat. Laki-laki di mana-mana sama bu. Mbok wanitane sing sadar."

"Ibu-ibu pada emosi campur gemes...padahal yang dicuitin nyantai..kayak di pantai."

Ibu-ibu pun semakin rame ngerumpiin Pak RT. 

Tiba-tiba, dari kejauhan datanglah si ratu cuitan. Pakai daster mini, lekbong, rambut dikroll, jalan lenggak-lenggok gak kalah mah karyawati bank...berasa celebriris ngetop aja kali ye. Padahal, bodinye udah kayak gitar penyok...melar ke samping...numpuk-numpuk pula lemaknya. 

"Morning bu-ibu. Ada yang anget-anget gak? Mimin gatel nih pingin nyemil. Mulut berasa gak enak. Gak sariawan sih...tapi bawaanya gak bisa diem. Kenapa ya?"

"Kompor kali Pok...anget. awas mbleduk. Kayak yang ono noh. Ampe heboh. Tapi tetep adem ayem ye bu RT nye. Gak panas ape ye kupingnye. Kite aje ampe gerah dengernye. Ampe kepikiran. Takutnye ni ye bu...laki aye diembat juge. Kan kudu waspade kitenye. Jangan kalah cakep. Kudu dandan noh. Menor juga gak ape-ape."

"Aduuk Pok. Panjang amet ngedumelnye. Suami mpok mah setia. Hehehe (setiap tikungan ada)."

"Uuuh..liat aje...ane habisin kalau laki aye berani begono. Belum tahu die, aye pepez kalu tuh perawan berani ngelirik laki aye."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2