Mohon tunggu...
Qur Rohman
Qur Rohman Mohon Tunggu... Mahasiswa - Ciptakan rasa senang, pastikan anda bisa

Bismillah namsyi ala barakatillah

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Demi "A to Z kompasiana", Relakan Tabungan Paket Data Bulan Depan

11 April 2020   00:18 Diperbarui: 11 April 2020   00:15 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Screenshot pribadi (Qur Rohman)

Demi mengikuti Blogging Workshop (Blogshop) A to Z optimasi konten kompasiana, saya merelakan tabungan untuk beli data di bulan depan.
Jika mbak Irma Tri Handayani, mengalihkan dana beras untuk beli kota, maka, saya merelakan tabungan bulan depan untuk beli kuota minggu ini.

Harap maklum, untuk ke balai desa agar jauh dan waktunya yang tidak tepat alias agak malam, mohon maaf sebelumnya. Saya relakan saja buat nonton pembelajaran ini.

Alasan kuatnya, agar keilmuan saya bertambah. Sekaligus mendapat bekal penulisan agar optimal terhadap apa yang saya tulis di kompasiana.
Mengingat dalam dua bulan terakhir, agaknya tulisan artikel saya anjlok bak ditelan bumi. Saya sih belum mengerti juga. Apa memang tulisan saya jelek, atau.... Say akui  tulisan saya jelek. Dan butuh proses pembelajaran lagi.

Terlepas dari hal tersebut, agaknya saya bingung. Pertama kali nulis di kompasiana tepat bulan februari lalu. View artikel saya mencapai 3000. Namun, akhir-akhir ini view tersebut merosot. Ada apa ya?..

Dari hal tersebut, saya ikutan event ini tuk mengoptimalkan lagi ilmu saya.

Alhamdulillah, mbak widha karina memberikan wejangan-wejangan kepenulisan. Diantaranya tentang orisinalitas konten. Baik dari teks maupun gambar. Ini merupakan faktor utama kita menulis di kompasiana.

Lebih dari 16 persen tulisan kompasianer terdeteksi plagiasi.

Selain itu, bagaimana kita terbebas dari plagiasi dalam aspek gambar. Mbak widha menyarankan beberap tips agar gambar kita terbebas dari plagiat.

Salah satu contohnya melalui media dibawah naungan kompas. Paling bagusnya ya dokumen pribadi. Atau kalau mau ambil dari penyedia gambar disarankan mencantumkan si fotografer. "Kita menghargai karyanya, sekaligus juga kita akan dihargai karya kita," begitulah kira-kira ungkapannya.

Waktu yang pas untuk menayangkan artikel adalah pagi hari. Maklum, kan pagi-pagi memang waktunya orang bekerja. Jadi, bakal banyak yang lihat artikel kita.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun