Mohon tunggu...
Quliah Alfendah
Quliah Alfendah Mohon Tunggu... Lainnya - Beauty Entrepreneur dan Public Speaker

Public Speaker | JAFRA Aura Community | Part Of @asosiasiinfluencerindonesia

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Artikel Utama

Kekuatan Impian dalam Kesuksesan

23 Juli 2021   17:38 Diperbarui: 25 Juli 2021   03:45 362 10 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kekuatan Impian dalam Kesuksesan
Ilustrasi leadership. (sumber: SHUTTERSTOCK/Jirsak via kompas.com)

Walter Elias "Walt" Disney adalah produser film Amerika, sutradara, penulis skenario, aktor suara, animator, pengusaha, penghibur dan ikon internasional. Beliau pernah berkata :

"If You Can Dream It, You Can Do It"

Jangan pernah mengatakan bahwa bermimpi membuang buang waktu. Karena dalam mimpi yang kita buat, kita menanam bibit masa depan kita. 

Orang orang yang sukses, ialah pribadi yang berani memiliki impian. Bukan hanya impian biasa, namun impian besar yang seringkali membuat kita takut membayangkannya. 

Bagi seorang pengusaha sukses, impian akan mempengaruhi pikiran bawah sadarnya. Bahkan impian dapat menjamin keberhasilan, karena senantiasa menjadi sumber motivasi hingga mencapai tujuan atau menggapai tujuan selanjutnya.

Dengan membangun pikiran, keyakinan, dan bayangan yang kuat terhadap sebuah keberhasilan, maka akan sangat kuat juga mempengaruhi tubuh seseorang. 

Tanpa disadari otak bawah sadar dan tubuh dengan sendirinya akan merespons dan bereaksi positif dengan semangat, sikap dan tindakan. Sehingga dgn proses waktu, keberhasilan itu pasti akan menjadi kenyataan dengan sendirinya. 

Bagaimana supaya impian memiliki kekuatan ?

1. Impian harus crystal clear

Impian ini harus crystal clear artinya harus jelas sejelas-jelasnya. Misalnya jika anda ingin memiliki kendaraan roda 4, harus jelas mobilnya merk apa, harganya berapa, warnanya apa, spesifikasi mobilnya bagaimana, impian kita harus hadir dengan sedetail mungkin. 

dreamstime.com
dreamstime.com
Bahkan visualisasi sangatlah diperlukan, caranya datanglah ke dealer seolah mau membeli mobil walaupun saat itu kita terasa jauh. Tanya ke dealer harganya dan berfotolah dengan mobil tersebut. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x