Mohon tunggu...
Rani
Rani Mohon Tunggu... Freelancer - Content Writer

Suka nulis dan nonton turnamen badminton.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

3 Fakta Ending Drama Korea 'Little Women', Oh Sisters Bahagia?

9 Oktober 2022   21:24 Diperbarui: 11 Oktober 2022   12:30 1673
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Drama Korea Little Women tengah memasuki babak akhir. Setiap episodenya memiliki banyak kejutan, tak heran jika banyak k-drama lovers yang rela menunggunya.

Sebagai informasi, di episode sebelumnya, Oh Sisters (Oh In Kyung dan Oh In Jo) berjuang mendapatkan keadilan atas tuduhan yang diberikan Won Sang A pada Oh In Jo. Kekuatan yang dimiliki Won Sang A sulit untuk dikendalikan, namun teman sekitar Oh In Joo selalu memiliki cara untuk menyelamatkannya.

Lantas apa saja kejutan-kejutan lain yang ditampilkan pada episode terakhir ini? Simak ulasannya berikut!

Sebelumnya, di episode 11 menit-menit terakhir, penonton dikejutkan dengan munculnya sosok Jin Hwa Young (karakter yang disebut-sebut telah mati) datang ke persidangan Oh In Joo. Dirinya memberi kesaksian atas kejahatan Won Sang Ah yang telah memperbudaknya dan menjebak Oh In Joo. 

Tak sampai disitu saja, Jin Hwa Young pun memperlihatkan CCTV yang menunjukan Won Sang A saat membunuh wanita yang dianggap Jin Hwa Young dengan ramuan anggrek biru yang disuntikan ke leher wanita itu.

Di scene selanjutnya, Jin Hwa Young dengan tulus menolong Oh In Joo di Singapura. Dirinya diam-diam membuntuti dan menolong Oh In Joo dari marabahaya. Selain itu, ia juga membantu dan menyadarkan Oh In Joo untuk menyelamatkan uang 70 milliar won yang sudah menjadi hak milik Oh In Joo.

  • Won Sang A Meninggal

Mungkin, scene yang satu ini adalah yang paling ditunggu-tunggu oleh para penonton. Ya, the real villain yang membuat penonton stress akhirnya meninggal akibat ulahnya sendiri.

Diketahui, sebelum Won Sang A meninggal, dirinya menculik Jin Hwa Young terlebih dahulu dengan mengikat Jin Hwa Young di bawah pohon anggrek biru. Namun, saat Won Sang A akan melakukan aksinya, datanglah Oh In Joo dengan membawa granat yang diberikan oleh Choi Hee Jae (Ayah Choi Do-Il).

Oh In Joo berusaha menyelamatkan Jin Hwa Yeong namun Won Sang A lebih dulu melakukan aksinya dengan menyalakan air keran di sekitar pohon. Diketahui, air tersebut sudah dicampur dengan asam klorida, reaksi yang ditimbulkan akan membuat kulit memerah, sulit bernapas, dan melepuh sesaat.

Untungnya, Oh In Joo memiliki cara tersendiri menolong Jin Hwa Young. Tepat, setelah menolong, datanglah Choi Do Il dan memangku Jin Hwa Young keluar rumah. Nyaris saja, Oh In Joo dicelakakan Won Sang A. Untungnya, Oh In Joo membela diri dan mendorong Won Sang A ke kubangan air yang dipenuhi anggrek biru. Pada akhirnya, Won Sang A pun meninggal.

  • Oh In Kyung dan Ha Jong Ho Kisseu!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun