Mohon tunggu...
Rina Rahma
Rina Rahma Mohon Tunggu... Administrasi - Personal Blog

Menjelajah ruang dan waktu dengan kata.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Wisata Edukasi di Suaka Elang Loji Bogor

23 September 2023   11:08 Diperbarui: 23 September 2023   11:18 279
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suaka Elang Loji, merupakan tempat penangkaran dan perlindungan burung elang jawa yang terletak di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Kawasan ini merupakan bagian dari Gunung Salak

Elang jawa adalah salah satu spesies elang yang ada di Pulau Jawa. Satwa ini dianggap identik dengan lambang negara Republik Indonesia yaitu Garuda, dan sejak 1992, burung ini ditetapkan sebagai maskot satwa langka Indonesia (Sumber: wikipedia)

Jika kamu ingin melihat satwa ini, kamu bisa berkunjung ke Suaka Elang Loji. Karena lokasi ini merupakan tempat penangkaran satwa ini. Tempat ini juga merupakan tempat wisata edukasi yang di dalamnya terdapat sarana kemping, pohon pinus dan wisata air terjun. Ditempat ini juga ada beberapa spot untuk berfoto diantaranya jembatan gantung yang instagramable. 

(Foto: koleksi pribadi)
(Foto: koleksi pribadi)

Jika kamu masih ingat dengan insiden pesawat sukoi, lokasi suaka elang ini tidak jauh dari tempat kejadian kecelakaan pesawat tersebut. 

Saat mengunjungi tempat ini kamu akan dibuat takjub dengan keindahan pohon pinusnya. Karena sayapun dibuat terkesima saat melihat keindahan area pohon pinus, disini kamu bisa sekedar makan-makan sambil duduk di bawah pohon pinus dengan semilir angin yang menyejukan. 

(Foto: koleksi pribadi)
(Foto: koleksi pribadi)

Setelah kamu akan melewati area hutan pinus, kamu akan menemukan jalan setapak menuju air terjun, yang dikenal dengan nama Curug Cibadak. Kamu bisa melewati jalur yang tersedia sekitar 40 menit berjalan kaki, jalurnya cukup menanjak, pastikan stamina kamu sedang baik. 

Sepanjang perjalanan menuju air terjun banyak spot yang bisa dijadikan untuk berfoto karena hutan yang merupakan jalur menuju air terjun cukup indah. 

(Foto: koleksi pribadi)
(Foto: koleksi pribadi)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun