Mohon tunggu...
Qiqi NurIndah
Qiqi NurIndah Mohon Tunggu... Hi!

I'm still working on My Masterpiece

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Tips Menjadi Wanita Berprestasi ala Maudy Ayunda

23 Juni 2021   12:20 Diperbarui: 23 Juni 2021   12:33 185 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Menjadi Wanita Berprestasi ala Maudy Ayunda
Tips Menjadi Wanita Berprestasi ala Maudy Ayunda (Source: Instagram/MaudyAyunda)

Siapa yang tidak kenal dengan Maudy Ayunda? Gadis cantik remaja yang juga merupakan publik figur terkenal di Indonesia memiliki segudang prestasi di bidang industri perfilman, musik, dan pendidikan. Prestasi mengagumkan yang berhasil diraihnya antara lain diterima di dua universitas bergengsi di dunia, yaitu Oxford University dan Stanford University. 

Maudy Ayunda banyak dijadikan panutan bagi para perempuan khususnya untuk bisa juga memiliki karier yang baik dan juga berprestasi. Nah, untuk kamu yang baru mau mulai masih berlum terlambat kok. Nah, berikut ini adalah tips-tips menjadi wanita yang berprestasi yang bisa kita ambil dari Maudy Ayunda.

Apakah kamu tertarik ingin memiliki prestasi yang besar juga? Berikut  ini tips untuk bisa meraihnya!

Baca Juga: Maudy Ayunda Lulus S2, Inilah Sederet Prestasi yang Diraihnya

Jadikan Membaca Sebagai Rutinitas

Apakah kamu tahu, ternyata tips menjadi wanita berprestasi pertama ala artis Maudy Ayunda, adalah menjadikan budaya membaca sebagai rutinitas sehari-hari. Sebagai artis papan atas yang memiliki banyak talenta, Maudy Ayunda selalu menyelipkan sela-sela break syuting dengan membaca buku yang menyimpan banyak informasi menarik, diantaranya  mengenai edukasi, budaya, filsafat, dan lainnya. 

Nah, agar kamu semakin paham dengan isi buku yang kamu baca, jadikanlah kamar sebagai perpustakaan kedua buat kamu ketika sedang beristirahat dan merilekskan pikiran dari aktivitas pekerjaan yang super padat.  Membaca adalah gerbang ilmu bagi seseorang untuk mendapatkan informasi . 

Mengulang Materi Pembelajaran Setiap Hari 

Tips menjadi wanita berprestasi ala artis Maudy Ayunda yang ketiga adalah manfaatkan waktu di malam hari menjelang tidur untuk belajar dan sekaligus mengulang materi pembelajaran yang dipelajari saat di Sekolah. Cara belajar dengan tidak tergesa-gesa seperti ini akan memberikan kemudahan bagi kamu mengingat semua materi yang disampaikan oleh guru, bahkan kamu tidak perlu membutuhkan banyak waktu untuk belajar. 

Baca Juga: 3 Pelajaran yang Saya Petik dari Maudy Ayunda

Selain itu, belajar dengan cara tidak tergesa-gesa seperti ini juga membantu kamu agar lebih memahami materi pelajaran yang cukup sulit untuk diingat, misalnya pelajaran Matematika, Fisika, dan Kimia. Nah, jangan lupa ketika sedang belajar di Sekolah, catatlah pembelajaran tersebut dengan runtut agar tidak mudah lupa. Ini merupakan trik yang paling efektif untuk memudahkan kamu mengingat dan memahami materi tersebut dengan cepat. 

Pribadi yang Mandiri 

Terakhir, tips menjadi wanita berprestasi yang sukses adalah memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk melakukan perbuatan yang positif, membangun, dan bermanfaat bagi orang banyak. Caranya antara lain ikut serta dalam acara seminar umum, organisasi kampus, karya ilmiah, dan kegiatan positif lainnya yang mampu mengembangkan inovasi dan kreatifitas. Jika cara ini rutin dilakukan, maka akan terbentuklah pribadi yang mandiri. 

Salah satu kreatifitas yang dapat dikembangkan adalah menciptakan karya ilmiah dalam bentuk jurnal, menguasai dan mempelajari bahasa asing, gemar mempelajari pembaharuan dalam bidang teknologi digital, dan mengembangkan ide-ide kreatif melalui buah pikiran yang dituangkan dalam bentuk tulisan. Sehingga, akan terciptalah karya membanggakan dalam bentuk sebuah buku motivasi, novel, ataupun buku umum lainnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN