Mohon tunggu...
Qiqi NurIndah
Qiqi NurIndah Mohon Tunggu... Hi!

I'm still working on My Masterpiece

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Jajanan Korea yang Banyak Digandrungi di Indonesia. Kamu Pernah Coba yang Mana?

14 Juni 2021   14:00 Diperbarui: 14 Juni 2021   14:03 456 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jajanan Korea yang Banyak Digandrungi di Indonesia. Kamu Pernah Coba yang Mana?
Jajanan Korea yang Banyak Digandrungi di Indonesia (Source:Shutterstock/Daniel Fung)

Korea merupakan negara yang banyak dilirik oleh berbagai negara. Selain karena kemajuan teknologinya, K-Pop ataupun dramanya, namun jajanan khas ala Korea ini juga menjadi pusat perhatian. Mengapa tidak? Bentuknya yang unik serta saus merah yang sering membaluri jajanannya membuat lidah ingin mencobanya.

Untuk mencoba berbagai jajanan Korea, tidak perlu repot-repot untuk pergi ke sana. Karena di Indonesia mulai banyak jajanan ala Korea yang bertebaran di mall-mall Indonesia ataupun menghiasai stand-stand bazar. Untuk kamu yang ingin sekali mencoba jajanan ala Korea, yuk simak apa saja!

Es Krim Yipangyi

Es krim ini sempat viral di Indonesia pada tahun 2015 silam. Eskrim pada umumnya adalah adonan manis yang dibekukan dalam freezer dan memiliki cone terbuat dari tepung atau dengan gagang kayu tipis. Namun, es krim ala Korea ini berbeda. Es krim ini  disajikan dengan gagang berbentuk seperti payung dan terbuat dari jagung. Setelah itu, gagang tersebut berlubang dan diisi dengan eskrim yang dapat dipilih sesuai dengan selera konsumen. Cukup unik memang.

Baca Juga: Makanan Khas Korea Selatan yang Sering Muncul di Drakor

Bungeoppang

Masih dengan tema jajanan manis. Bungeppang ini merupakan jajanan streetfood yang terbuat dari roti. Namun roti ini biasanya disajikan ketika masih hangat. Adonan yang dibuat juga seperti adonan pada umumnya. Hanya saja yang membuat berbeda adalah bentuknya yang seperti ikan. Untuk isiannya, terdapat beberapa macam isian. Antara lain adalah kacang merah, kacang hijau, kacang tanah, coklat, atau seperti isian roti pada umumnya.

Hotang atau Hot dog kentang

Jajanan ini sampai sekarang masih hits dan banyak ditemukan di Indonesia. Jajanan initidak hanya tersedia di mall saja, bahkan di pinggir jalanpun dapat kalian temukan karena memang rasanya cukup lezat. Jajanan ini terbuat dari sosis yang di tusuk lalu dicelupkan ke adonan tepung dan dibaluri dengan kentang yang dipotong-potong. Kemudian digoreng ke minyak panas. Disajikan dengan mayonnaise dan saus cabai. 

Baca Juga: Jjimdak, Menu Baru dengan Citarasa Manis

Kentang uril

Lagi-lagi kentang. Ya, kentang memang sangat lezat untuk dijadikan santapan apapun. Jajanan kali ini membahas tentang kentang yang dicuci bersih tanpa dikupas kulitnya, kemudian dipotong menggunakan alat khusus secara spiral, kemudian ditusuk dan digoreng ke dalam minyak panas. Setelah itu, ditambahkan berbbagai bbumbu sesuai selera atau saus dan mayonnaise. Rasanya sangat unik. Jajanan ini sekarang telah banyak tersedia di Indonesia.

Odeng

Pernah melihat serial drama korea Gu Jun Pyo di Boys Before Flowers? Ya, saat itu Gu Jun Pyo menghabiskan berpuluh-puluhtusuk odeng bersama adik dan ayah Geum Jan Di. Odeng kerap sekari muncul di berbagai drama korea. Rasanya mirip sekali bakso ikan, namun bentuknya yang memanjang dan ditusuk mirip seperti usus. Kemudian odeng disajikan setelah direbus ke dalam kaldu. Rasanya gurih, cocok sekali disajikan hangat saat musim dingin.

Baca Juga: Kuliner Makanan Korea KrispiCikin Bintaro

Tteokbokki

Nah, makanan ini yang sampai sekarang masih tetap viral. Tteokbokki terbuat dari tepung beras yang dipotong memanjang. Lalu disajikan dengan saus gochujang yang memiliki rasa pedas manis. Di Korea jajanan ini juga populer dan biasanya disantap sebagai teman minum alkohol agar perut tidak kosong. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN