Mohon tunggu...
Andi Zulkifli Nurdin
Andi Zulkifli Nurdin Mohon Tunggu... Administrasi - Aparatur Sipil Negara yang hobby Ngeblog

Seorang Abdi Negara yang berprofesi sebagai PNS. Mencoba untuk tetap eksis menulis sebagai sarana berbagi dan menjalin persahabatan. Sekarang aktif di Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Sulsel

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Asyik Bisa Menulis Lagi

17 Agustus 2019   10:44 Diperbarui: 17 Agustus 2019   11:08 16
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber: zensark.com

Entah dorongan dari mana tiba tiba saja diri ini ingin menulis lagi di Kompasiana. Sekian lama sudah tak pernah lagi menulis dan bahkan pernah berpikir kalau mimpi saya menjadi penulis mungkin memang hanya sebatas mimpi saja. 

Banyak faktor membuat saya menjadi berhenti total menulis. Sebenarnya ini bukan alasan yang dicari-cari apalagi mau mencari kambing hitam. Kalau mengatakan masalah waktu menulis yang tidak ada karena kesibukan kerja, toh banyak penulis disini yang telah menghasilkan ribuan tulisan juga mempunyai pekerjaan lainnya. 

Jadi apapun argumen yang saya sampaikan tetap saja kesimpulannya cuma satu kata, MALAS!

Bawa santai aja, itu yang terbersit dalam benak saya. Menulis itu bukan suatu beban tetapi sebuah pekerjaan yang menyenangkan. Dengan menulis semua yang ada dalam otak bisa kita tuangkan dalam bentuk tulisan dan bisa dibaca oleh orang lain. 

Tak heran setiap kali saya selesai menulis ada perasaan rileks. Mungkin karena apa yang selama ini menumpuk dalam otak bisa ditumpahkan semua dalam bentuk tulisan.

Jadi kenapa baru sekarang mau menulis lagi? Iya itu tadi masalahnya, malas tingkat dewa. Bagaimana tidak, mulai menulis di Kompasiana hanya bermodalkan HP jadul Nokia N73 tapi sekarang sejak punya Smartphone justru aktifitas menulis jadi hilang. 

Larinya malah asyik bersosmed ria. Dan saya pikir banyak juga yang mengalami hal serupa. Tak bisa kita pungkiri dengan hadirnya WA maupun sosmed lainnya betul-betul menyita waktu kita hanya untuk selalu mengecek HP setiap saat. 

Kembali ke soal tulis menulis, sebenarnya tanpa sengaja saya mencoba membuka kembali Kompasiana. Tak sadar ada beberapa tulisan yang membuat saya tergerak untuk mencoba menulis kembali. Walau harus mulai dari nol ternyata keinginan untuk memulai menulis kembali begitu kuat sehingga lahirlah tulisan ini. 

Saya sangat mengapresiasi Kompasiana sebab hingga sekarang masih tetap eksis memberikan ruang bagi para penulis untuk menumpahkan semua ide maupun opini mereka dalam bentuk tulisan. 

Teringat waktu awal-awal aktif  di Kompasiana ada nama-nama besar seperti Kang Pepih  Nugraha , Mas Isjet dan Andy Soekry Amal serta masih banyak yang lainnya. Semoga dengan langkah memulai menulis lagi ini bisa kembali merajut kebersamaan dengan Kompasianers seluruh Indonesia. 

Untuk kumpulan tulisan saya juga ada di blogspot yang sudah lama juga tapi sangat jarang diupdate. Berikut beberapa blog saya, Bloglamaku dan Blog Kumpulan Resep

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun