Mohon tunggu...
Putri Wulandari
Putri Wulandari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Follow your heart, but take your brain with you

putriwulandari22022000@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Couple Terhalang Genre dalam Drama Korea "Happiness"

30 November 2021   19:00 Diperbarui: 30 November 2021   19:30 281 4 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Drama korea merupakan salah satu tontonan yang sangat digemari di Indonesia. Banyak hal menjadi pertimbangan, seperti episodenya yang cenderung sedikit, aktor dan aktris dengan kemampuan acting yang menakjubkan, hingga genre yang sangat beragam. Salah satu drama korea berjudul Happiness yang mengusung genre thriller, aksi, dan fantasi, saat ini hangat dibicarakan penikmat drama korea.

Berbeda dari judulnya yang berarti kebahagiaan, banyak pecinta k-drama yang tertipu saat menonton drama ini. Pasalnya, drama ini mengusung genre yang sangat bertolak belakang.

Sinopsis Drama

Drama berlatarkan pada gedung apartemen bertingkat tinggi yang dikelompokkan berdasarkan status sosial. Yoon Sae Bom (Han Hyo Joo) merupakan salah satu penghuni di apartemen tersebut. Ia tinggal bersama suaminya yang bernama Jung Yi Hyun (Park Hyung Sik). Ia amat senang karena bisa menetap di apartemen barunya, karena bisa beristirahat dari kerasnya pekerjaannya sebagai anggota salah satu regu polisi khusus kota.

Namun, kesenangan itu tidak bertahan lama. Tiba-tiba sebuah penyakit menular muncul dan mewabah di lingkungan apartemen. Para penghuni apartemen pun panik dan membuat heboh seluruh kota. Penyakit tersebut sangat aneh karena merubah seseorang menjadi semacam zombie. Penyakit ini gampang menular lewat cairan tubuh pasien terutama darah.

Agar wabah tidak semakin menular, pemerintah menutup akses dan memberlakukan lockdown di area apartemen. Para penghuni apartemen pun secara otomatis memutus komunikasi dengan dunia luar. Mereka berjuang untuk tidak terinfeksi. Mereka dilanda kebingungan, ketakutan, dan bertanya-tanya kapan musibah ini usai. Mereka saling membantu, tetapi juga saling mencurigai di saat yang bersamaan.

Kenapa Couple Terhalang Genre?

Pemeran utama dalam drama ini adalah Yoon Sae Bom yang diperankan oleh Han Hyo Joo, dan Jung Yi Hyun yang diperankan oleh Park Hyung Sik. Sae Bom merupakan anggota salah satu regu polisi khusus kota yang pemberani, sangat teliti, dan selalu penasaran akan sesuatu. Sedangkan Yi Hyun merupakan anggota detektif dari kepolisian yang dulunya adalah atlet baseball. Keduanya dikisahkan sebagai pasangan suami istri yang berteman sejak duduk di bangku sekolah menengah atas.

Pasangan suami istri ini digambarkan dengan sangat apik dan powerful. Si istri yang sangat pemberani dan bertalenta sebagai pasukan khusus polisi. Dan juga si suami yang pendiam tapi sangat teliti, cerdik, dan selalu melindungi sang istri. Mereka sangat serasi dan keren dalam menghadapi berbagai permasalahan.

Karena bergenre thriller-action, banyak sekali adegan yang menegangkan dalam drama. Mulai dari adegan aksi pukul-pukulan, jumpscare, dan adegan berdarah-darah. Oleh karena itu, sisi romance dalam drama ini sangatlah minim. Tidak ada kata-kata romantis yang diucapkan, bahkan skinship pun jarang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan