Mohon tunggu...
PUTRO
PUTRO Mohon Tunggu... Nama yang saya gunakan di forum ini adalah nama pertama saya (first name)

Seorang Ayah dari 2 anak lelaki dan seorang suami dari seorang istri. Bersemangat melakukan kegiatan sosial dan memiliki hobi menulis

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Membuat Masakan Rumahan Sederhana Menjadi Lebih Mewah

29 Desember 2020   14:35 Diperbarui: 29 Desember 2020   15:05 265 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Membuat Masakan Rumahan Sederhana Menjadi Lebih Mewah
dapurkobe.co.id

Masakan rumahan identik dengan makanan yang simple dan sederhana, tidak menarik dan rasanya juga biasa-biasa saja. Sebenarnya anda sendiri dapat merubah makanan rumahan terlihat mewah dengan mudah hanya dengan menambahkan beberapa bahan tambahan. Ingin tahu caranya? Berikut ini resep masakan rumahan yang akan membuat masakan rumahan anda berubah menjadi makanan mewah :

Dadar sayur keju

Bosan dengan olahan telur dadar yang standar-standar dan itu-itu saja? Anda hanya perlu menambahkan keju dan memodifikasi sedikit cara pembuatannya untuk membuat telur dadar anda terlihat mewah. Siapkan 8 butir telur, 4 sendok makan susu cair, 4 lembar keju cheddar, jamur kancing, bawang daun dan wortel. Untuk bawang daun dan wortel pastikan di cincang kasar, bumbu penyedap dan saus tomat serta tidak lupa inyak goreng.

  • Pertama yang harus anda lakukan adalah kocok telur, susu, bumbu penyedap, dan sayur yang telah dicincang lalu aduk hingga rata.
  • Panaskan wajan dengan sedikit minyak goreng, hal ini bertujuan supaya telur anda saat matang nantinya tidak terlalu banyak minyak.
  • Lalu tuangkan adonan telur yang telah tercampur rata tadi.
  • Setelah telur setengah matang letakan keju cheddar yang telah disiapkan lalu gulung telur seperti omlette.
  • Setelah tergulung dengan rapi kemudian angkat telur dari wajan.
  • Sajikan segera dengan saus tomat atau saus cabai sesuai selera anda. Anda juga dapat menyajikannya dengan mayonnaise dan saus-saus lainnya.

Sup Krim Ayam

dapurkobe.co.id
dapurkobe.co.id
Membuat sup dengan ayam yang rupanya itu-itu saja tentu lama-kelamaan anda akan bosan, namun pernahkan anda mencoba membuat sup krim ayam? Bahan-bahan yang anda siapkan untuk membuat sup krim ayam ini adalah 50 gram macaroni, 100 gram bawang Bombay, 200 gram wortel, 200 gram kacang polong, 250ml susu cair, merica, gula pasir, royco ayam, 3 batang daun seledri, maizena, air, dan margarin.
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah masak air dan tulang ayam atau ayam di panci,
  • Selagi menunggu rebusan itu menjadi kaldu rebus juga macaroni kemudian tiriskan.
  • Tumis bawang Bombay dengan margarin hingga harum.
  • Setelah tumisan harum tuangkan kedalam panci yang berisi kaldu ayam.masukan wortel yang telah dipotong sesuai selera hingga masak
  • Kemudian tambahkan kacang polong dan jamur lalu aduk hingga rata.
  • Tambahkan susu, sendok the merica, gula secukupnya dan seledri serta bumbu penyedap royco.
  • Larutkan maizena dengan air hangat
  • Lalu tuangkan larutan tersebut kedalam panci.
  • Aduk hingga merata dan sup krim ayam istimewa siap disajikan.

Itulah dua resep masakan rumahan yang biasa dan sering kita temui di rumah. Membuat telur dadar untuk sarapan anak dirumah kini jauh lebih mewah dengan menambahkan bahan-bahan lain seperti susu full cream cair dan keju cheddar. Dengan tampilan mewah seperti ini anak anda dijamin akan melahap habis telur dadar yang anda sajikan. Kemudian sup ayam, masakan rumahan yang satu ini juga tidak kalah populer. Dengan tambahan macaroni, susu serta maizena sup anda yang biasanya cair kini bisa dijadikan layaknya sup mewah bintang lima. Dengan tekstur kuah kental dan rasa gurih yang dihadirkan dari susu membuat rasa sup menjadi lebih enak. Anda juga bisa mengganti daging ayam menjadi daging sapi sesuai selera yang anda inginkan. Anda juga dapat menambahkan bahan tambahan lain seperti bakso misalnya untuk menambah variasi dari sup anda.

VIDEO PILIHAN