Mohon tunggu...
Putri Wavidz
Putri Wavidz Mohon Tunggu... Mahasiswa

Bersabar lah🍂

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Tumbuh Kembang Anak

22 September 2019   06:51 Diperbarui: 22 September 2019   07:11 0 1 1 Mohon Tunggu...

Tumbuh kembang anak mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Tumbuh kembang anak terjadi melalui beberapa faktor internal anak yang terjadi secara biologis. Anak-anak tumbuh dengan kondisi fisik,sosial dan latar belakang belajar yang menarik. Faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang anak akan mempengaruhi masa kanak-kanak. 

Tumbuh kembang anak sendiri melibatkan sebuah proses belajar dan kemajuan. Seorang anak hanya dapat mau belajar ketika ia mendapat dukungan dari lingkungannya orang tua,guru dan saudaranya. Pengaruh lingkungan yang dialami anak dapat membantu mereka untuk bergerak dari satu tahapan ke tahapan yang lainnya. Anak-anak akan mencontoh apa yang mereka dengar dan apa yang mereka dengar. Ingatan anak ketika masih kecil sangatlah kuat. 

Ketika anak berusia 3-6 tahun anak mereka berada dalam periode spesifik (masa peka). Dimana suatu fungsi tertentu perlu dirangsang dan diarahkan sehingga tidak terhambat perkembangannya. Setiap anak memiliki motivasi tersendiri yang dimiliki sejak lahir.