Mohon tunggu...
Putrinorasiajamila 29
Putrinorasiajamila 29 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pelajar/mahasiswa

Traveling

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kesan dan Pesan Kuliah

7 April 2023   13:48 Diperbarui: 7 April 2023   13:53 520
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hallo everyone...!!! Namaku Putri nor Asia jamila temen" bisa panggil saya mila saat ini saya sedang menempuh pendidikan di UNUSA Prodi kebidanan, saya suka Traveling Salam kenal dan semoga suka:)

Kuliah di kebidanan ini tentu diluar keahlian saya mengapa demikian? Dulu waktu masih sekolah SMK saya mengambil jurusan Akuntasi, dari sini temen" pasti paham bahwa akuntansi & kebidanan sangat jauh berbeda profesinya, namun siapa sangka ini semua sudah kehendak yang maha kuasa.Tuhan menempatkan saya di kebidanan agar kelak bisa membantu Kelurga,kerabat, teman, maupun masyarakat setempat yang kurang mampu.

Saya awalnya ragu dan tidak percaya diri apakah saya bisa kuliah dikebidanan? Dengan tekad dan semangat serta dukungan dari kedua orang tua sampai detik ini saya bisa menjalani kuliah dengan Happy. Sebelum saya masuk kuliah banyak sekali teman-teman bilang bahwa kuliah itu banyak tugas!!! Nah dari situ saya berfikir namanya juga kuliah ya pasti ada tugas!!setelah saya menjalani ternyata tugas itu tidak membebani kita selagi kita tidak merasa terbebani , Ya ga? Ketika kita ada banyak tugas kalau kita mengerjakannya dengan sangat Enjooy tentu tugas itu akan selesai, beda sama yang merasa duh tugas lagi tugas lagi..!! dia hanya memikirkan dan mengeluh saja namun tidak ada tindakan untuk mengerjakan, Bagaimana mau selesai?

Dapat disimpulkan bahwasannya kuliah dengan jurusan yang tidak diminati saya tetap menjalankan kuliah yang tidak sesuai dengan jurusan yang saya minati dan all hasil setelah saya menjalani beberapa praktek dan mata kuliah ternyata diluar dugaan ekspektasi, kuliah kebidanan tidak sesusah yang dibayangkan ternyata seru dan ada tantangan baru bagi saya.

Pesan saya untuk temen-temen yang ingin melanjutkan Kuliah dengan jurusan yang tidak diminati Tetap semangat dan jalani dengan rasa syukur bisa jadi hal apa yang tidak kamu sukai bisa berbuah hasil di kemudian hari.

Dari sini saya berharap smoga dengan pilihan orang tua saya bisa menjalani jurusan kebidanan ini sampai lulus

Amin......

PENGALAMAN  BEORGANISASI

Selama  mengikuti organisasi  PPBS (Putra Putri Batik Sampang) saya mendapatkan banyak pengalaman dan teman baru serta relasi. Dari organisasi ini ya saya bisa membuat surat izin peminjaman tempat, membuat proposal Mitra bersama UMKM sekitar, serta mengetahui bagaimana cara mengajukan proposal kerjasama agar bisa tembus dan mendapatkan fee.

Sejak saya kuliah di Unusa saya mulai mengikuti beberapa organisasi seperti give PSM Unusa, ECC UNUSA Dan saya juga mengikuti organisasi luar kampus seperti Himasa Surabaya di mana organisasi tersebut mewadahi pemuda pemudi sampang yang berkuliah di Surabaya untuk menjalin silaturahmi dan membangun perubahan perkembangan yang ada  Indonesia khususnya  yang ada di Sampang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun