Mohon tunggu...
Putri Maharani
Putri Maharani Mohon Tunggu... Freelancer - 1

Menulis untuk membuat atau menginfokan berita kepada seluruh masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Kuliah Online Menghambat Proses Belajar karena Kurangnya Materi Kuliah Praktik

27 Juni 2021   19:23 Diperbarui: 27 Juni 2021   19:56 35 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kuliah Online Menghambat Proses Belajar karena Kurangnya Materi Kuliah Praktik
Narasumber : Tyas Widyaningrum-dokpri

JAKARTA - Sudah kurang lebih 1 tahun, kuliah daring atau sistem online masih dilakukan hingga saat ini. Banyak mahasiswa yang sudah tingkat akhir menjadi kesulitan karena mata kuliah praktek juga diajarkan via online.

Seperti halnya kak Tyas, mahasiswi semester 6 jurusan Public Relations, "Paling cuma dimatkul jurusan aja sih, kadang suka ada yang susah di pahamin, soalnya kebanyakan praktek. Apa lagi sekarang sistemnya online kaya gini, jadi makin ngehambat belajarnya. Karena saya jurusan Periklanan, dan banyak matkul yang kebanyakan praktek." Ujar Kak Tyas, Jakarta, Sabtu, 26/06/2021.

Karena sudah tingkat akhir dan matakuliah juga seharusnya diajakan langsung secara tatap muka, namun diajarkannya secara online, maka membuat kak Tyas kesulitan dalam memahami materi yang diberikan. Dengan ini Ia berharap agar pembelajaran offline segera cepat diadakan kembali. "Wahh berharap banget lah! Soalnya udah pusing sistem online begini, banyak yang harusnya saya udah ngerti tapi malah basicnya aja bahkan belum tau. Semoga aja pandemi cepet selesai, sistem online dihentikan dan bisa belajar tatap muka lagi." Ujar Kak Tyas.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN