Mohon tunggu...
Putri Maharani
Putri Maharani Mohon Tunggu... Freelancer - 1

Menulis untuk membuat atau menginfokan berita kepada seluruh masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Angka Covid-19 Naik Lagi, Prokes Diperketat Terutama dari Tingkat RT

20 Juni 2021   20:56 Diperbarui: 20 Juni 2021   21:24 15 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Angka Covid-19 Naik Lagi, Prokes Diperketat Terutama dari Tingkat RT
Narasumber, Ibu Maryati (Dokpri)

JAKARTA - Sudah hampir beberapa minggu, kasus covid-19 mengalami kenaikan yang cukup drastis. Dari mulai tanpa gejala, bahkan sampai ada gejala yang tak biasa. Saat ini angka tertinggi ada di Jakarta, yang menjadikannya zona merah saat ini. Maka dari itu pemerintah sangat menghimbau agar saat ini tidak banyak melakukan aktivitas diluar ruangan dan mematuhi prokes yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah.

Pemerintah pun menghimbau kepada seluruh pengurus masyarakat terutama tingkat pertama yaitu RT, agar dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar mengetahui bahwa saat ini situasi dan kondisi sedang gengting.

Seperti yang dilakukan Ibu Maryati sebagai istri pengurus RT, "Kalau saya sih mengajak dasawisma di RT saya untuk sosialisasi tengang apa saja larangan dan aturan pemerintah, serta mengajak tertib menggunakan masker, cuci tangan dan juga suntik vaksin. Karena lebih baik mencegah dari pada pengobati." Ujar Ibu Maryati, Jakarta, Minggu 20/06/2021

Cara yang dilakukan Ibu Maryati ini terbilang cukup bagus dan patut dicontoh. Dan ia pun melakukannya seminggu sekali agar warga tidak lupa tentang aturan prokes. "Kalau kegiatannya paling saya lakukan seminggu sekali sekalian saya keliling untuk Jumantik (Jumat Jentik). Dengan harapan agar warga tidak bosan dengan omongan saya dan menjalankan prokes sesuai dengan yang ada. Karena bila patuh dilakukan maka akan mengurangi angka covid-19 yaa walaupun cuma sedikit." Ujar Ibu Maryati.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN