Travel Pilihan

Surga yang Tersembunyi di Sulawesi Selatan

7 Desember 2018   13:13 Diperbarui: 7 Desember 2018   14:00 128 1 0
Surga yang Tersembunyi di Sulawesi Selatan
sumber foto: Siwi Rahayu

Keindahan alam Indonesia sudah tidak dipungkiri lagi, ada banyak sekali destini tempat yang luar biasa indahnya dan digemari banyak orang. Pantai pun adalah salah satu tempat keindahan yang dimiliki oleh Indonesia, ada berbagai jenis pantai yang menjadi destini tempat berlibur masyarakat Indonesia maupun luar.

Salah satu pantai yang indah dan eksotis di Indonesia adalah Pantai Tanjung Bira, Daerah pantai cukup bersih dengan pengaturan yang cukup bagus. Berbeda dengan pantai pasir putih lainnya yang biasanya memiliki tekstur pasir agak kasar, pasir putih di pantai memiliki tekstur yang sangat lembut seperti tepung.

Wilayah pesisir ini sudah dikelola dengan cukup baik dan terbagi menjadi dua sisi pantai, sisi barat dan timur. Namun, kebanyakan pelancong lebih memilih menikmati pantai barat daripada sisi timur. 

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di sini, salah satunya adalah snorkeling dan diving sambil menikmati keindahan bawah laut di beberapa tempat di pantai ini.

Woy Woy Resort

Sumber Foto: Booking.com
Sumber Foto: Booking.com
Resort yang memiliki interior seperti Santorini ini masih sedikit diketahui orang-orang tetapi memiliki pemandangan yang sangat luar biasa indahnya. Resort ini terbagi menjadi dua yaitu woy woy paradise dan woy woy sunrise.

Dua-duanya memiliki interior yang unik dan banyak sekali wisatawan ingin sekali menginap di resort ini karena menurut mereka tempat ini sangat "instagramable". Kedua resort ini hanya menyediakan kurang lebih 4 kamar maka dari itu resort ini sangat menarik.

Amatoa Resort


screen-shot-2018-12-07-at-8-48-05-am-5c0a0fa2c112fe54666a6f04.png
screen-shot-2018-12-07-at-8-48-05-am-5c0a0fa2c112fe54666a6f04.png
Sementara itu pengunjung juga dapat menikmati suasana Santorini di Bira dengan mengindap di Amatoa Resort. Property puncak tebing yang dibuka oleh Amatore Peris Parra ini adalah penduduk Bali yang berasal dari Valencia, Spanyol.

Amatoa Resort hanya memiliki 7 bungalow, masing-masing dilengkapi dengan lukisan-lukisan yang tidak perlu ditanya keindahanya, permadani, dan topeng kayu yang sebagian besar dibawa sendiri oleh Para dari Bali. 

Ada satu kamar yang menghadap langsung kepada kolam renang tanpa batas dan didepannya juga terpampang laut bebas.

Terdapat tangga dari teras utama Amatoa memangjang lurus kedalam air maka jika pengunjung ingin berenang dilaut dapat langsung turun menggunakan tangga tersebut. Dimana air dan pasir sangat bersih dan bening, hamppaan ombak-ombak kecil juga dapat menyejukan kita dikala penat datang.