Mohon tunggu...
Putri KusumadewiKurniawati
Putri KusumadewiKurniawati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Fakultas Kedokteran

Universitas Diponegoro

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Keren, Mahasiswa KKN Undip Berikan Edukasi Pencegahan DBD di Keluarahan Sendangmulyo

2 Agustus 2021   00:55 Diperbarui: 2 Agustus 2021   01:15 26 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Keren, Mahasiswa KKN Undip Berikan Edukasi Pencegahan DBD di Keluarahan Sendangmulyo
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Sendangmulyo (27/07/2021), Selain kasus COVID-19 yang terus meningkat, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) juga masih menjadi salah satu permasalahan di Kota Semarang. Seperti yang dikutip dari jateng.prov.go.id dimana hingga pada akhir 2020 ada 5.678 kasus dan 107 orang penderitanya meninggal dunia. Sehingga di tengah pandemi COVID-19 ini, masyarakat dihimbau tetap waspada terhadap DBD.

Berdasarkan wawancara Ibu ketua RT 01 RW 09 Kelurahan Sendangmulyo dimana masalah kesehatan yang sering terjadi di wilayah tersebut adalah DBD, ditambah mulai masuknya musim pancaroba yang akan meningkatkan risiko terkena DBD.

Sebagai upaya peningkatan kesadaran masyarakat, Putri Kusumadewi Kurniawati(21) mahasiswa KKN Universitas Diponegoro yang sedang melakukan KKN di Kelurahan Sendangmulyo memberikan edukasi mengenai pencegahan DBD.

Edukasi dilakukan secara daring dengan membuat video edukasi yang kemudian dikirimkan melalui perwakilan Dawis RT 01 RW 09 Kelurahan Sendangmulyo yang kemudian akan dibagikan lagi kepada seluruh warga.

Diharapkan melalui Program KKN TIM II Universitas Diponegoro 2020/2021 ini masyarakat tetap waspada terhadap DBD di tengah pandemi COVID-19 dengan melakukan langkah-langkah pencegahan DBD sebagai upaya preventif.

Penulis : Putri Kusumadewi Kurniawati

DPL    : drg. Isniya Nosartika, MDSc., Sp.Perio

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x