Mohon tunggu...
Putri Indah Sari
Putri Indah Sari Mohon Tunggu... Mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Airlangga

Menuju tak terbatas dan melampauinya

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

6 Make Up yang Wajib Banget Dimiliki Pemula untuk Tampilan Wajah Lebih Cantik!

6 Juni 2019   19:00 Diperbarui: 6 Juni 2019   19:05 0 0 0 Mohon Tunggu...

Bagi para perempuan, penampilan adalah hal yang sangat perlu untuk diperhatikan. Setiap perempuan selalu ingin tampil cantik dan menarik dimata orang-orang. Make up memiliki banyak jenis dan manfaat yang kadang membuat bingung para pemula. Banyak dari orang-orang yang tertarik dan ingin mencoba menggunakan make up, namun mereka bingung harus memulai dari mana, apa saja make up yang wajib dimiliki dan apa saja fungsi dari make up tersebut. Bagi para pemula, yuk simak 6 make up apa saja yang wajib banget kalian miliki dan fungsi-fungsinya!

1. Moisturizer/ primer

Moisturizer/ primer ini sangat wajib dimiliki oleh para pemula karena kulit pemula masih belum sering terkena make up secara langsung sehingga harus menggunakan make up based ini. Fungsi dari moisturizer/ primer ini adalah supaya make up tidak mengenai kulit kita secara langsung, terutama untuk pemula yang memiliki kulit sensitif wajib banget memakai moisturizer/ primer. Fungsi lain dari moisturizer/ primer ini adalah untuk melembabkan kulit agar ketika pemakaian make up terlihat halus (tidak cakey) dan membuat make up lebih tahan lama.

2. Foundation

Agar imperfection pada wajah seperti kemerahan, noda bekas jerawat, warna kulit tidak merata dapat ter-cover, maka sangat penting bagi pemula memiliki foundation. Untuk pemula, disarankan untuk memilih produk foundation yang lebih ringan ketika digunakan seperti cushion atau BB cream. Cara memilih warna foundation yang sesuai dengan warna kulit adalah dengan melihat undertone kulit. Tipe undertone kulit terdiri dari Pink undertone, Natural undertone, dan Warm Undertone. Untuk pemilihan warna foundation yang pas sesuai dengan tipe undertone disarankan untuk mencoba secara langsung atau bertanya pada penjual dengan datang ke counter make up langsung.

3. Bedak

Untuk membuat tampilan wajah lebih halus, kamu harus set foundationmu dengan menggunakan bedak. Fungsi dari penggunaan bedak adalah untuk set foundation agar lebih tahan lama, mampu mengontrol minyak, membuat wajah lebih halus, dan menambah coverage. Pilih produk bedak yang memiliki tekstur ringan agar make up lebih tampak natural.

4. Blush On

Untuk tampilan wajah yang lebih segar berwarna dan tidak flat, kamu wajib banget punya blush on. Pilih warna blush on yang sesuai dengan tipe undertonemu karena tidak semua warna cocok dengan warna kulitmu.

5. Mascara

Agar bagian mata terlihat lebih menarik, pemula wajib memiliki mascara untuk mempertegas warna bulu mata, memanjangkan bulu mata, serta melentikkan bulu mata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2