Mohon tunggu...
Putri SR
Putri SR Mohon Tunggu... Freelancer - content writer

Do Whatever i want

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Gol Memukau Son Heung Min dan Gol Debut Danjuma untuk Tottenham Melawan Preston

29 Januari 2023   10:55 Diperbarui: 29 Januari 2023   11:08 130
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Tim menghampiri Son setelah Son Heung min berhasil mencetak gol yang memukau untuk Tottenham Spurs. Sumber: https://twitter.com/Spurs_KR)

Laga Piala FA CUP kini telah berlanjut kembali malam ini, Tottenham bertandang ke Preston North End di babak keempat kompetisi. 

Laga ini berlangsung pada hari sabtu pukul 6 waktu setempat, dengan line up: Foster, Taganga, Sanchez (C), Lenglet, Doherty, Bissouma, Bentancur, Sessegnon, Kulusevski, Son, Perisic.

Semua mata tertuju pada Harry Kane yang telah memegang top skor untuk Spurs tetapi tidak ada dalam line up pertandingan melawan Preston. Harry Kane mengalami demam pada saat melawan Fulham.


Cristian selaku manager Spurs mengatakan " hal terpenting yang harus di analisis saat ini adalah kondisi Harry, terkahir kali bertanding dengan sakit tetapi Harry tetap ingin pergi bersama kami (tim) " dikutip dari SpursPlay.

Harry Kane sendiri terlihat duduk di bangku cadangan sementara pemain baru Tottenham Arnaut Danjuma terlihat bermain mengantikan Sessegnon.

Pada babak pertama Tottenham mendapatakan kesulitan karena blokan pemain preston.
Tottenham beberapa kali kehilangan kesempatan mencetak gol karena blokan pemain Preston dan tepisan kiper.


Di babak kedua ini Tottenham mulai penyerangan dengan sangat ketat, umpan dari Kulusevski kepada Son di luar kotak penalti dan Son melakukan tendangan rendah dengan kaki kiri ke sudut gawang yang tak tertahan oleh kiper, membuat kedudukan menjadi 1-0. Sekali lagi, gol keduanya Son merupakan tembakan dari dalam kotak penalti mengalahkan kiper dari sisi dekat, Son mengakhiri permainnya dengan mencetak double skor untuk Spurs.

(Son Heung min Melakukan selebrasi ikoniknya. Sumber: tangkapan layar pertandingan Tottenham melawan Preston oleh Penulis)
(Son Heung min Melakukan selebrasi ikoniknya. Sumber: tangkapan layar pertandingan Tottenham melawan Preston oleh Penulis)

Penampilan Son Heung Min kali ini tidak mengecewakan, sebelumnya Son mengalami kesulitan karena cedera yang dialaminya di bagian pelipis mata kirinya, sehingga membuat son harus memakai masker selama pertandingan. Kini son telah sepenuhnya melepas masker tersebut dan kembali dengan percaya diri di liga FA Cup dengan mencetak 2 gol.


Son juga mengatakan dalam wawancaranya, "Saya menjadi emosional (tentang dukungan), ada dukungan yang luar biasa, saya selalu merasa telah mengecewakan rekan satu tim dan penggemar saya dengan penampilan saya. Tetapi mereka selalu mendukung saya."

Beberapa pertandingan musim ini, Son sangat kesulitan mencetak gol, sehingga gol kali ini benar-benar bisa membuat son kembali percaya diri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun