Mohon tunggu...
Putri Dini
Putri Dini Mohon Tunggu... PUTRI DINI RAMADLANI

IG : @PUTRI_DINI99 FB : PUTRI DINI

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Mengenal Kepribadian Kucing Berdasarkan Warna Bulu | Kucing Oyen Paling Bar-Bar!

13 Juni 2021   02:06 Diperbarui: 13 Juni 2021   02:13 131 3 0 Mohon Tunggu...

Bisakah kita menngenali karakter dan sifat kucing dari warna bulunya ?? jawabannya bisa. Berdasarkan penelitian, terdapat hubungan antara warna bulu dengan kepribadian kucing. Coba sekarang perhatikan kucing kesayanganmu dan cocokan dengan salah satu warna bulu kucing dibawah ini.

1. Warna Putih

Yang pertama kali kita bahas adalah kucing  yang berbulu putih. Kucing dengan warna bulu putih terkenal dengan penampilan fisiknya yang anggun, mayoritas dari warna bulu kucing ini memiliki sifat yang penyendiri dan cenderung kalem, namun disisi lain kucing putih juga memiliki sifat  sangat manja dengan pemiliknya. Mereka juga mudah gelisah karena hal-hal kecil seperti dikunci terlalu lama dikandang atau tidak diperbolehkan keluar rumah. Meskipun tidak semuanya ,tetapi kucing berwarna putih yang memiliki mata warna biru beresiko mengalami masalah pendengaran atau tuli, selain itu sebagian dari mereka juga memiliki penglihatan yang cukup buruk, sebab itula sebagian kucing berwarna putih memiliki sifat pemalu

2. Warna Hitam

Warna kedua yang kita bahas adalah kucing yang berwarna hitam. Sebagian orang percaya bahwa kucing hitam lekat dengan hal-hal yang berbau mistis, namun buat kalian pecinta kucing hitam tidak usah khawatir karena mitos yang beredar tentang kucing hitam sama sekali tidak benar.  Walaupun senang menyendiri, namun kucing hitam adalah tergolong kucing yang cerdas, mereka dikenal dengan sifatnya yang penurut, manis dan manja.

3. Warna Tortie / kucing belang Tortoiseshell

Kucing belang Tortie ini memiliki sifat yang unik seperti berkemauan keras, pemarah, posesif dengan pemiliknya dan bisa dibilang mereka tidak sabaran, jadi jika mereka mau sesuatu harus dituruti, karena sifatnya yang posesif jangan heran jika tidak suka ditinggal oleh pemiliknya terlalu lama. Sifat positif dari kucing Tortie ini adalah mereka sangan mandiri, sangat setia kepada pemiliknya dan penuh dengan semangat.

4. Warna Calico / kucing belang tiga

Kucing calico  ini 99.9% didominasi oleh betina, kucing calico jantan hanya sedikit populasinya. Karena kebanyakan kucing calico betina mereka memiliki sifat sangat manis dan memiliki kasih saying kepada sesame kucing ataupun kepada pemiliknya. Kucing calico keingintahuannya sangat tinggi dan tergolong aktif suka bermain. Berdasarkan penelitian para ilmuan kucing calico juga memiliki rasa empati yang lebih besar disbanding kucing lain.

5. Warna Abu-abu

Warna selanjutnya adalah Abu-abu, kucing dengan warna ini memiliki sifat yang paling agresif dibanding dengan kucing berwarna lain. Umumnya mereka mempunyai sifat yang nakal, jahil, iseng, atraktif dan suka mengganggu kucing lain karena rasa penasarannya yang tinggi, dibutuhkan kesabaran yang ekstra untuk kamu yang sedang memelihara kucing abu-abu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN