Mohon tunggu...
Putri AgustinaSri
Putri AgustinaSri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa KKN Tim II Undip Periode 2020/2021

KKN Tim II UNDIP 2020/2021 Fakultas Teknik/ Teknik Industri Lokasi KKN : Desa Dukutalit, Kec. Juwana, Kab. Pati, Jawa Tengah DPL : dr. Dodik Pramono, M.Si., Med.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Edukatif dan Informatif: Mahasiswa KKN Undip Mengedukasi Masyarakat Secara Online dan Bagi-bagi Masker

2 Agustus 2021   16:30 Diperbarui: 2 Agustus 2021   16:52 46 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Edukatif dan Informatif: Mahasiswa KKN Undip Mengedukasi Masyarakat Secara Online dan Bagi-bagi Masker
Pembagian Masker ke Warga Desa Dukutalit/Dokpri

Pati (02/08/2021), Pandemi Covid-19 yang semakin meningkat sehingga pemerintah menetapkan kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang menyebabkan KKN tahun ini dilakukan secara daring (online). Hal ini tentu saja tidak mengurangi semangat dan esensi dari KKN tahun ini. Putri Agustina Sri Rejeki, Mahasiswa KKN TIM II UNDIP yang melakukan KKN di Desa Dukutalit memberikan edukasi kepada warga tentang covid-19 dan strategi pemasaran untuk mempertahankan usaha di masa pandemi.

Program pertama dilakukan dengan melaksanakan Edukasi Tutorial Pembuatan Obat Tradisional untuk meningkatkan imun dan perawatan Kesehatan di masa pandemi. Resep obat tradisional ini bersumber dari SURAT EDARAN NOMOR: HK.02.02/IV.2243/2020 TENTANG PEMANFAATAN OBAT TRADISIONAL UNTUK PEMELIHARAN KESEHATAN, PENCEGAHAN PENYAKIT, DAN PERAWATAN KESEHATAN

Edukasi dilakukan pada hari Sabtu, 24 Juli 2021 dengan pembuatan video lalu diupload ke Youtube serta menyebarkan poster untuk dibagikan saat sosialisasi melalui Whatsapp Group dengan Karang Taruna Bhakti Muda Dukutalit.


Sosialisasi ini disambut baik dan meriah oleh anggota Karang Taruna walaupun pelaksanaannya secara online tidak mengurangi antusias mereka. Sesi tanya jawab juga dibanjiri pertanyaan pertanyaan yang cukup menarik. 

Selain itu, juga ada reward bagi partisipan yang aktif berupa pulsa telepon yang tentunya akan menambah antusias anggota Karang Taruna.

Pelaksanaan Sosialisasi 1 (Ramuan Tradisional)/Dokpri
Pelaksanaan Sosialisasi 1 (Ramuan Tradisional)/Dokpri

Selain program Edukasi Pembuatan Obat Tradisional, program lain dari Mahasiswa KKN di Desa Dukutalit ini yaitu Program Bagi-Bagi Masker. Sasaran program ini adalah warga Desa Dukutalit RT 01/RW 02. Program ini juga disambut antusias warga bahkan sampai anak-anak. 

Diharapkan dengan adanya program "Bagi-Bagi Masker" ini warga desa menjadi lebih sadar untuk menggunakan masker ketika keluar rumah terutama anak-anak ketika bermain seringkali tidak  memakai masker.

Program kedua juga masih terkait edukasi yaitu mengenai Strategi pemasaran Marketing Mix 7P. Dalam memulai usaha tentunya harus memiliki strategi yang bagus, salah satunya adalah berkaitan dengan pemasaran. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x