Mohon tunggu...
Putri AlmiAlmaira
Putri AlmiAlmaira Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bola

Sekilas Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar

30 November 2022   07:42 Diperbarui: 30 November 2022   07:46 238
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Baru-baru ini telah diselenggarakannya Piala Dunia pada hari Minggu (20/11/22) lalu yang di mana Qatar sebagai tuan rumah pada Piala Dunia tahun ini. Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh pecinta sepak bola, yang dimana setelah 4 tahun menunggu akhirnya tiba di tahun ini.

Seluruh pencinta sepak bola akan mendukung kebanggaan tim nya masing-masing. Piala Dunia 2022 tahun ini tidak kalah meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Sebelumnya pada tahun 2018 Piala Dunia diselenggarakan di Rusia. 

Piala Dunia 2022 kali ini diadakan sangat meriah, megah dan ber adu gengsi, karena beberapa negara akan kehilangan pemain bintangnya dikarenakan fisik yang sudah tidak cukup kuat, dan umur yang sudah beranjak tua.

Pemain tersebut yang akan pensiun yaitu mulai dari Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Luka modric, Karim Benzema, dll. Beberapa pemain bintang itu akan pensiun dari Piala Dunia tahun berikutnya. Mereka yang pensiun ini akan bekerja keras lebih untuk merebut Piala Dunia tahun ini.

Acara pembukaan Piala Dunia 2022 dimulai dengan film digital yang menampilkan peradaban kuno padang pasir bersama paus yang melayang di langit. Morgan Freeman dan Ghanim Miftah menjadi narator dalam acara tersebut. 

Ada hal yang menyentuh bikin warganet terharu. Lantunan ayat suci Al-Quran dikumandangkan saat pembukaan Piala Dunia 2022. Dengan kejadian ini membuat sejarah baru pada Piala Dunia 2022.

Setelah penampilan dari Morgan Freeman dan Ghanim Miftah, lanjut adanya penampilan dari personil BTS yaitu Jungkook. Para penonton yang ada di stadion tersebut semakin gembira ketika personil BTS itu muncul ke lapangan untuk menyanyikan lagu Dreamers yang merupakan lagu resmi Piala Dunia 2022. Tak lama kemudian penyanyi asal Qatar, Fahad Al-Kubaisi memasuki lapangan untuk berkolaborasi dengan Jungkook BTS.

Selain itu opening ceremony yang di lakukan oleh Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia 2022  ini sangat meriah dan membangkitkan kembali kenangan masa lalu lewat lagu-lagu dan maskot yang menjadi ikon pada Piala Dunia sebelumnya. 

Lagu yang berjudul "Waka Waka" itu menjadi salah satu simbol kenangan FIFA World Cup yang coba di bangkitkan oleh tuan rumah Qatar.

Tidak hanya Waka Waka saja banyak lagu yang di tampilkan pada opening ceremony Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Al-Bayt, Al-Khor, Qatar pada Minggu (20/11/2022). 

Setelah itu sejumlah maskot Piala Dunia muncul di lapangan. Di antaranya yaitu maskot Juanito di Piala Dunia 1970 Meksiko, maskot Gauchito di Piala Dunia 1978 Argentina, maskot Naranjito di Piala Dunia 1972 Spanyol, dan masih banyak lagi. Juga kehadiran sejumlah jersey tim peserta Piala Dunia.

Terakhir adalah munculnya maskot raksasa Piala Dunia 2022 Qatar bernama La'eeb.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun