Mohon tunggu...
Putri Ari Kurniawati
Putri Ari Kurniawati Mohon Tunggu... Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin

-

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Penerapan Gaya Hidup Bersih dan Sehat dengan Lakukan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS)

30 November 2020   16:00 Diperbarui: 30 November 2020   16:05 15 1 0 Mohon Tunggu...

( Solo, 30 Juni 2020 ) Dalam rangka melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) Universitas Sebelas Maret ( UNS ) Surakarta selama masa pandemi Covid-19, telah dilaksanakan kegiatan "Relawan Covid-19 edukasi mencuci tangan yang benar menggunakan sabun dan air" yang beralamat di Kampung Kenteng Rt 03 Rw 03, Kelurahan Mojo Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta. 

"Pembagian sabun cuci tangan dan ember cuci tangan di beberapa tempat ini, memiliki harapan agar warga setempat sadar akan kebersihan diri untuk memutus mata rantai COVID-19", ujar Putri Ari Kurniawati ( NIM K2517054 ) selaku pelaksana kegiatan KKN UNS dibawah bimbingan ibu Sugini, S. Pd, M. Pd.

Selain pembagian sabun dan ember cuci tangan, mahasiswa KKN ini juga melakukan kegiatan sosialisasi melalui grup-grup WhatsApp warga setempat yang telah ada, adapula pemasangan poster dan MMT yang pastinya kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintahan.

Dengan adanya kegiatan KKN UNS sedikit lebihnya sangat membantu warga  setempat untuk lebih peduli akan kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19.

Kontak : Putri Ari Kurniawati ( putriari242@student.uns.ac.id )

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x