Mohon tunggu...
putri sulistyawati
putri sulistyawati Mohon Tunggu... mencari berita dalam kota

warga jepara untuk jepara

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Tarik Minat Generasi Muda, Kodim Jepara Berikan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI

29 Januari 2020   15:14 Diperbarui: 29 Januari 2020   15:17 5 1 0 Mohon Tunggu...

Jepara - Dalam rangka membangkitkan minat pelajar menjadi anggota TNI. Kodim 0719 /Jepara, melaksanakan sosialisasi penerimaan prajurit ke sekolah-sekolah, salah satunya di SMAN 1 Jepara.

Sosialisasi ini disampaikan oleh Bati Pers Kodim 0719/Jepara Serma Bambang S, dan diikuti 75 siswa siswi kelas XII, perwakilan guru serta Babinsa Demaan Koramil 01/Jepara Serda Suminto.

Serma Bambang mengatakan, sosialisasi tersebut guna memberikan informasi dan pengetahuan tentang tata cara dan persyaratan menjadi anggota TNI kepada siswa-siswi SMA sederajat, khususnya kelas XII.

"Sehingga para siswa tahu apa yang menjadi syarat kelulusan masuk TNI. Kalaupun ada kekurangan dapat segera diperbaiki. Dan untuk tahun ini wilayah Kodam IV/Diponegoro tidak menggunakan zona seperti tahun kemarin, para siswa dapat mendaftar berapapun jumlahnya, karena tidak ada pembatasan," ujar Serma Bambang, Rabu (29/01/2020).

Dilokasi terpisah, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan pemberitahuan informasi kepada siswa sekolah dan guru tentang adanya penerimaan calon prajurit TNI.

"Tidak hanya itu, kegiatan ini juga sekaligus untuk menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI," ungkap Dandim.

Dandim menegaskan, Kodim melalui Staf Pers akan terus melaksanakan sosialisasi ke berbagai sekolahan tingkat menengah atas. Disana secara gamblang akan dijelaskan tentang persyaratan masuk menjadi prajurit TNI, baik dengan mendaftar secara Online atau langsung ke Ajenrem ataupun Ajendam dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

"Jika bingung atau kurang faham, para siswa nantinya dapat menanyakan kepada Pasi atau Bati Pers saat sosialisasi. Dan juga dapat langsung menanyakan ke Koramil atau Kodim apabila ada yang berminat. Nantinya para Babinsa akan membantu mengarahkan," tandas Dandim Letkol Arm Suharyanto. (pendim0719/afid).

VIDEO PILIHAN