Mohon tunggu...
Putri Nadya
Putri Nadya Mohon Tunggu... Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau

Program Studi Ilmu Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Semangat Memperingati Sumpah Pemuda di Tengah Pandemi Covid-19

28 Oktober 2020   04:36 Diperbarui: 28 Oktober 2020   04:46 356 3 0 Mohon Tunggu...

Tidak terasa kita memasuki hari istimewa yaitu Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun ini yang jatuh pada Rabu, 28 Oktober 2020.

Momen penting tersebut diperingati setiap tahun sebab telah menjadi bagian dalam sejarah besar bangsa yang juga mendukung kemerdekaan Indonesia. Sumpah Pemuda sendiri merupakan keputusan atau hasil dari Kongres Pemuda kedua pada tanggal 27 dan 28 Oktober 1928 silam.

Di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini peran pemuda sangat penting, banyak anggota relawan yang beranggotakan para pemuda, para petugas medis yang terjun secara langsung pada penanganan pandemi juga banyak dari kalangan pemuda. Kini, sudah beberapa bulan lebih kasus COVID-19 hadir di negeri kita tercinta. Walaupun, sebenarnya corona bukanlah satu-satunya wabah paling mematikan di dunia.

Nah dalam alam artikel ini, saya ingin menyampaikan kepada pemuda pemudi tanah air lainnya bahwa kita semua dapat membantu Indonesia dalam memerangi pandemi COVID-19 ini dengan berbagai hal.

Saya pemuda indonesia, lalu apa yang bisa saya lakukan untuk Negeri Indonesia dalam memerangi wabah covid-19?


Kita semua berharap seluruh masyarakat terutama pemuda Indonesia tidak pasrah begitu saja menerima nasib begitu saja. Dengan peringatan sumpah pemuda ke-92 ini kita jadikan momen berharga ini untuk bersatu dan bangkit ditengah pandemi Covid 19. Sebagai pemuda tidak boleh berputus asa namun tetap harus semangat, kreatif dan inovatif walaupun banyak rintangan di tengah pandemi yang sedang melanda Negeri tercinta.

Kita sebagai pemuda pemudi saat ini harus tetap menjaga semangat perjuangan yang dilakukan oleh para pemuda di era kemerdekaan. Maka, diharapkan pada masa pandemi covid-19 ini semangat perjuangan tetap ada dari para pemuda, jangan sia-sia kan perjuangan pemuda di era kemerdekaan dengan memberi contoh buruk untuk generasi penerus.

Sebagai bagian dari pemuda kita harus memberi contoh yang baik dalam kondisi seperti sekarang dengan taat menerapkan protokol kesehatan, pemuda harus jadi pelopor dan barisan terdepan dalam menerapkan protokol kesehatan. Menerapkan protokol kesehatan adalah salah satu bentuk partisipasi kita dalam membantu tenaga medis agar Covid-19 tidak tersebar luas. kita juga harus menghargai para tenaga medis yang sudah sangat berjasa di garda terdepan dalam memerangi Covid-19, semoga Covid-19 segera berlalu. Tetaplah semangat berjuang pemuda pemudi indonesia.


Saya percaya oleh para pemuda pemudi Indonesia, dengan bersatu maka kita pasti bisa melawan dan mengatasi COVID-19!

VIDEO PILIHAN