Mohon tunggu...
Putra Teddy
Putra Teddy Mohon Tunggu... Fighter

Just a simple fighter

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Rendahnya Kesadaran Warga Soal Covid-19, Mahasiswa UNDIP Sosialisasikan Cara Penggunaan Masker dan Hidup Sehat

13 Agustus 2020   21:46 Diperbarui: 13 Agustus 2020   21:55 3 0 0 Mohon Tunggu...

Semarang (29/08) – Rendahnya kesadaran masyarakat Perumahan Graha Sapta Asri dalam menggunakan masker menjadi concern yang dikeluhkan oleh Ketua RW X. Maka dari itu, mahasiswa UNDIP berinisiatif untuk membuat program yang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker. 

Dan tidak hanya itu, mahasiswa UNDIP juga menyelenggarakan sosialisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pentingnya kesehatan kepada warga setempat.

Pada minggu ketiga pelaksanaan kegiatan KKN ini, Teddy selaku mahasiswa Undip melaksanakan program kegiatan KKN mengenai “Sosialisasi Peduli Terhadap Sesama Warga Dengan Menggunakan Masker”, program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker di era new normal. Sosialisasi ini diharapkan kesadaran masyarakat dapat meningkat mengenai pentingnya menggunakan masker di masa sekarang ini.

Pada minggu keempat, telah dilaksanakan salah satu program mahasiswa mengenai “Sosialisasi Serta Himbauan Hidup Sehat Untuk Warga Perumahan Graha Sapta Asri” dengan tujuan untuk memberi wawasan yang lebih kepada warga sekitar tentang hidup sehat seperti mencuci tangan, berolahraga teratur, dan juga memperbaiki pola makan. Sosialisasi ini diharapkan dapat membuat warga Graha Sapta Asri menjadi lebih sehat sehingga dapat terhindar dari wabah penyakit virus Covid-19.

Oleh: Athallah Anargya Putra T.P.

Dibimbing oleh: Dr. Eng. Agus Setyawan S.Si, M.Si.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x