Mohon tunggu...
putra Dwi Syahban
putra Dwi Syahban Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Sepakbola

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Masa Kecil dan Hobiku

6 Oktober 2022   10:39 Diperbarui: 6 Oktober 2022   10:45 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hai....kenalin nama aku dwi aku anak ke dua dari tiga bersaudara.aku adalah anak yang bisa di bilang paling beda dari dari dua saudara-saudaraku kenapa..??

Karena aku anak yang bisa di bilang gak bisa diem atau bisa di bilang super aktif di banding saudara-saudaraku yang cenderung lebih ke pendiam.

Aku juga lebih suka mencari kesenangan atau biasa di bilang bermain di luar rumah, karena aku dapat merasakan kalo aku tuh,bisa mendapatkan pengalaman-pengalaman yang aku rasa tdk bisa di dapatkan di dalam rumah.

Dan aku juga mempunyai hobi memelihara hewan dari kecil.pada umur segitu anak-anak seumur aku minta ini itu ke orang tuanya seperti HP lah dan lain-lain,tapi aku beda.pada suatu saat aku di belikan seekor kambing oleh ayah ku yang di mana hatiku sangat senang dan bahagia.

Singkat cerita aku memeliharanya dengan sepenuh hati,karena itu bagi aku pemberian yang sangat membahagiakan aku bisa belajar untuk mengurus hewan peliharaan.

Setelah aku mempunyai sepasang kambing,dan aku juga mempunyai beberapa ayam yang aku pengen coba untuk memeliharanya.Itu semua kujalani setiap hari dari bangun pagi untuk memberi makan ayam-ayam kesayanganku,membersihkan kandang kambing.

Dan aku tidak merasa itu sebuah masalah karena itu sudah menjadi hobi yang alhamdulilah aku mencoba pelan-pelang mengembangkan untuk berternak ayam dan kambing.

Alhamdulilah kalo di pengembangan ayam aku bisa merasakan hasil karena tidak terlalu susah di banding kambing yang kita tau membutuhkan tenaga ekstra.

Dan sampai pada akhirnya datanglah musim penyakit yang biasa di bilang flu burung ayam-ayam peliharaanku ludes habis,tentu hatiku sangat sedih tapi,karena aku hobi aku tak merasa rugi gak tau kenapa ahaha..

Setelah itu aku terus mendalami di dunia unggas dari cara pembesaran,berdiag,penyakit-penyakit yang bisa berakibat kerugian.alhamdulillah setelah saya belajar banyak dari orang-orang yang lebih dulu mendalami unggas aku dapat banyak tau permasalahan dalam perunggasan.

Dan lagi itu karena aku yang suka kesana ke sini hanya untuk tau dan belajar dengan orang-orang yang lebih faham tentang permasalahan di bidang yang sedang aku minati ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun