Mohon tunggu...
Purwanto
Purwanto Mohon Tunggu... Data Diri

Purwanto, Direktur Utama PT. Manna Komputindo di Salatiga sebuah perusahaan bergerak di bidang JASA KONSULTASI IT, dan owner Puteri Sion sebuah perusahaan bergerak di bidang JASA MULTIMEDIA. Di Bidang Kemasyarakatan sebagai Ketua Umum Badan Kerjasama Gereja-Gereja Salatiga (BKGS). Nilai-nilai Kehidupan KOLOSE 3 : 23

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Segunung Manfaaf Menabung

1 September 2017   00:09 Diperbarui: 1 September 2017   01:40 386 0 0 Mohon Tunggu...

LPS, LPSsahabatnasabah

SEGUNUNG MANFAAT MENABUNG

Oleh : Purwanto

mpurwanto@yahoo.com

Pendahuluan

Judul di atas bukanlah semata-mata untuk tujuan persuasif, bukan juga sebuah angan-angan yang jauh di atas awan, dan juga bukan sebuah mimpi yang tidak tahu kapan menjadi realita, namun merupakan sebuah kesimpulan dari berbagai manfaat dari penulis akibat memanfaatkan fasilitas bank selama ini. Bahwa akhirnya terdapat pembaca yang memutuskan untuk lebih bersemangat menabung, atau bahkan baru memulai menabung tentu merupakan hal yang berbeda. Penulis merasakan betul betapa makna  memanfaatkan fasilitas yang disediakan bank begitu luar biasa.

Berbagai Makna Memanfaatkan Fasilitas Bank

Berikut ini adalah pengalaman  pribadi makna memanfaatkan fasilitas bank selama ini.

  • Kemudahan Mendapat Modal Usaha

Pengalaman penulis membangun usaha banyak ditolong oleh pihak bank, semula membangun usaha yang tidak bermodal, akhirnya pelan-pelan bisa jalan, hari ke hari asetnya makin bertambah  karena jasa bank. Bank bisa memberikan kemudahan karena penulis yang lebih dahulu "baik-baik" terhadap pihak  bank. Mulanya memang harus menabung sedemikian rupa, dengan mengusahakan  agar mutasi tabungan berjalan baik, sebab dengan data mutasi tabungan yang baik,  sebenarnya menjadi "modal" mendapatkan pinjaman dari bank. Ternyata mengajukan pinjaman bank tidak harus memberi jaminan dalam bentuk  sertifikat, BPKB kendaraan, SK PNS dan sebagainya. 

Dengan bermodalkan mutasi tabungan yang baik menjadi salah satu prasyarat mendapatkan pinjaman. Dari situlah penulis mula-mula mengajukan pinjaman dalam bentuk "personal loan" ke sebuah bank.  Puji Tuhan akhirnya pengajuan bisa cair. Maka muliakan penulis membangun sebuah usaha menggunakan dana pinjaman. Penulis berprinsip  utang harus dibayar,  dan tidak boleh terlambat,  maka sesuai ketentuan penulis selalu memenuhi kewajiban sebagai debitur membayar tepat waktu. Dari ketepatan waktu membayar dan dengan tetap berusaha memperbaiki mutasi tabungan lama-lama ada tawaran dibuatkan kartu kredit.  

Tawaran penulis langsung terima dengan senang hati, dan ternyata dengan kewajiban atas kartu kredit yang baik penulis sering mendapatkan tawaran "personal loan",  lagi-lagi tanpa jaminan, tinggal menyatakan setuju maka sekitar seminggu berikutnya dana cair. Saat ini penulis memiliki kartu kredit dari 5 bank yang berbeda dengan limit yang berbeda-beda, dengan tawaran personal loan yang sering penulis terima yang berbeda-beda. Kartu kredit yang penulis miliki sangat bermanfaat untuk meningkatkan modal usaha.  Bila sewaktu-waktu harus membelanjakan peralatan untuk mendukung usaha maka kartu kredit menjadi jalan yang sangat cepat dan mudah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x