Mohon tunggu...
Puteri
Puteri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

selalu belajar dari setiap pengalaman

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Pamulang

22 Oktober 2021   22:27 Diperbarui: 22 Oktober 2021   22:43 113 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun


Pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa Universitas Pamulang dengan tema "Meningkatkan Kreativitas Tentang Pentingnya Menjaga Pola Hidup Bersih Saat Pandemi di Yayasan Nur Karomah Depok"

Yayasan Nur Karomah Depok merupakan tempat yang paling tepat untuk pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat pada masa pandemi kali ini. 

Hal tersebut karena anak-anak panti asuhan perlu adanya bimbingan dan pemahaman tentang virus korona dan pencegahan virus korona serta menyadari pentingnya menerapkan pola hidup bersih saat pandemi. 

Di mana bisa digunakan dalam meningkatkan pemahaman mengenai pencegahan dari virus korona, meningkatkan kreativitas dalam pembuatan penyanitasi tangan menggunakan bahan alami, dan menjaga kebersihan pada diri sendiri.

Metode yang disampaikan pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah dengan mendatangi langsung yayasan dan memberikan presentasi dan diskusi. Presentasi ini dibuat dalam tiga sesi dan dialog satu sesi. 

Sesi yang pertama adalah pembahasan tentang COVID-19. Sesi kedua penjelasan mengenai pencegahan COVID-19. 

Sesi ketiga adalah penjelasan mengenai pembuatan hand sanitizer. Sesi keempat adalah dialog dan diskusi mengenai materi yang telah diberikan. 

Semua kegiatan dilaksanakan di Yayasan Nur Karomah Depok, Jl. Nangka Kp. Kekupu RT.01/05 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok dengan jumlah peserta 25 orang. 

Dengan adanya pembatasan terhadap jumlah peserta, diharapkan proses penyuluhan berlangsung lebih fokus dan interaktif. 

Pada tata cara pembuatan  hand sanitizer ini menggunakan bahan yang terdiri dari alkohol 70%, aloe vera, dan jeruk nipis sehingga hand sanitizer ini sangat berdaya guna dan dapat dibuat sendiri. 

Alkohol 70% memiliki fungsi sebagai antiseptik yang dapat menangkal dan membunuh bakteri. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan