somasi
somasi student

new seed named zoe

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Melongok 4 Zona Toyota di IIMS 2017

2 Mei 2017   09:31 Diperbarui: 15 Mei 2017   23:42 56 0 1
Melongok 4 Zona Toyota di IIMS 2017
Maket booth Toyota pada IIMS 2017 | sumber: otospirit.com

Indonesia International Motor Show telah resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla pada hari Kamis, 26 Februari 2017 kemarin. Rencananya pameran otomotif bergengsi yang kembali digelar di Jakarta International Expo Kemayoran tersebut berlangsung hingga tanggal 7 Mei besok.

Hampir semua produsen dan atau ATPM kendaraan bermotor yang ada di negeri ini berpartisipasi pada ajang tersebut dengan menampilkan produk unggulannya masing – masing. Namun dari semua manufaktur itu satu kontestan yang paling ditunggu adalah Toyota Astra Motor.

ATPM dari brand otomotif nomor wahid itu memang selalu memberikan sesuatu yang spektakuler setiap keikutsertaan mereka pada IIMS. Di penyelenggaraan tahun ini TAM kembali mempertontonkan sebuah hal yang lebih dari sekedar memajang deretan produk kendaraan bermotor.

Keseriusan TAM dalam mempersiapkan keikutsertaan mereka pada penyelenggaraan tahun ini terlihat dari desain dan tema booth mereka yang berbeda dengan booth peserta lainnya. Konsep tersebut jelas dipersiapkan dengan sangat matang dan eksekusinya pun begitu profesional hingga hasilnya adalah gerai pameran yang megah, tertata rapi dan menyenangkan untuk dikunjungi.

Pada IIMS 2017 ini TAM membagi boothnya dalam 4 bagian atau zona dimana setiap zona tersebut memiliki karakter tersendiri. Keempat zona itu terdiri dari Active Zone, Family Zone, Adventurous Zone serta Hybrid Zone, konsep, display model hingga gimmick yang diaplikasikan pada setiap zona menguatkan karakter yang ingin ditampilkan oleh Toyota pada masing – masing zona.

Pada zona Active, manufaktur nomor wahid di Indonesia itu menampilkan produk andalan mereka yang kebetulan masih sangat gress dan fresh karena belum lama diluncurkan yakni Toyota Agya Facelift 2017, selain itu ada juga Yaris TRD dan Yaris Heykers serta Toyota Calya.

Booth ini didesain dengan semangat aktif dan dinamis seperti terlihat pada display karpet jalan raya serta lampu – lampu pada bagian atas yang seolah memperlihatkan mobil Toyota tersebut sedang melaju cepat di jalan – jalan kota.

Family zone diperuntukan bagi keluarga Indonesia yang ingin melihat atau justru membeli mobil keluarga Toyota seperti Kijang Innova, Sienta atau jawara MPV nusantara yakni Avanza Veloz. Zona ini dirancang untuk memberikan nuansa yang hangat dan bersahabat layaknya ruang keluarga di rumah melalui dominasi aksen kayu pada dinding serta lantainya.

Penggemar mobil penjelajah wajib mengunjungi Adventurous Zone pada booth Toyota di IIMS 2017. Pada sektor ini TAM menampilkan 3 display produk yang terdiri dari New Rush TRD Ultimo, New Fortuner serta model anyar dari Innova yang dirombak menjadi sebuah kendaraan petualang bernama Innova Venturer.

Last but definetelty not least is Hybrid corner. Melalui zona ini Toyota ingin memperlihatkan konsep “Beyond Technology” yang mereka usung pada para pengunjung IIMS 2017. Selain menghadirkan model seperti Alpha dan Camry Hybrid, pada pojok ini pengunjung juga bisa mengetahui bagaimana sistem serta konsep kerja dari mobil hybrid Toyota.

Pada penyelenggaraan tahun ini Toyota tidak membawa model konsep atau prototype seperti tahun – tahun sebelumnya, hal ini disebabkan sang produsen benar – benar ingin fokus menjual produk unggulannya, tak heran semua display yang ditampilkan adalah model yang bisa langsung dipesan oleh pengunjung pada saat itu juga.

Untuk mendukung tujuan tersebut TAM juga memberikan sejumlah promo Toyota di IIMS 2017 yang diharapkan dapat meningkatkan minat beli masyarakat diantaranya adalah program Lucky Draw  dimana setiap pengunjung yang melakukan transakis pembelian mobil Toyota jenis apa saja berkesempatan mengikuti undian berhadiah 1 (satu) unit Toyota Sienta type E CVT, program ini akan diundi pada hari terakhir penyelenggaraan IIMS 2017.