Mohon tunggu...
PURWANTO
PURWANTO Mohon Tunggu... Sociopreneur

Blogger | Digital Marketer | Sociopreneur

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Optimisme Menyambut Tahun Baru 2021 dan Semangat yang Lebih Pasti!

31 Desember 2020   11:11 Diperbarui: 31 Desember 2020   11:26 243 0 0 Mohon Tunggu...

Sesaat lagi kita akan meninggalkan tahun 2020 dan bersiap-siap menyambut Tahun 2021 dengan penuh optimisme dan semangat berkarya membangun negeri.Kendatipun penyebaran Covid-19 semakin masif, kita harus semangat melakukan yang terbaik dengan tetap menjaga diri dan keluarga dengan protokol kesehatan harus dilaksanakan.Memasuki tahun baru, identik dengan resolusi. Yes..kamu perlu melakukan review atau evaluasi pencapaian sepanjang tahun 2020. Banyak target yang kita canangkan di awal tahun 2020 yang harus kita pastikan selesai di tahun ini.

Terlepas apakah target hidup, karir, bisnis, dan pendidikan kita. Yakinkan diri kita untuk tahun ini bisa kita capai dan tutup dengan manis.

Bagi sebagian orang, menuliskan target hidup dalam buku resolusi adalah sesuatu yang penting untuk mengarahkan agar hari-hari dan aktivitas yang diharapkan di tahun nanti sesuai harapan yang diinginkan. Namun, tak sedikit pula orang yang menyepelekan masalah ini. Hidup saja mengalir seperti air.

Bukankah agama sedari kecil mengajarkan kita untuk selalu merencanakan sesuatu dan menghisab amal-amal kita untuk hari Akhir. Sebagaimana yang difirmankanNya dalam Surat Al Hasyr ayat 18 yang berbunyi :

Y ayyuhallana manuttaqullha waltanur nafsum m qaddamat ligad, wattaqullh, innallha khabrum bim ta'maln

Artinya : "Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan."

Begitu pentingnya kita memahami ayat ini agar kita senantiasa menjaga perilaku dan rencana kegiatan yang sudah kita buat agar selalu mendapat bimbinganNya.

Melalui tulisan ini, mari kita bersama menyambut dengan optimisme dan menghasilkan karya yang membanggakan di tahun 2021 yang penuh tantangan dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan  konsisten menjalankan resolusi-resolusi hidup untuk mengukir senyum Indonesia.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x