Mohon tunggu...
Kumala Sari
Kumala Sari Mohon Tunggu... Info Warga

Catatan

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Sosok yang Mengerti Kebijakan Kesehatan Masyarakat, dan Pantas di Kabinet Kerja Jilid II

24 September 2019   02:40 Diperbarui: 24 September 2019   06:25 0 0 0 Mohon Tunggu...
Sosok yang Mengerti Kebijakan Kesehatan Masyarakat, dan Pantas di Kabinet Kerja Jilid II
Mengunjungi anak perempuan Suku Anak Dalam yang terbaring sakit, di wilayah Jambi. (mediaindonesiaraya.id)

Menangani persoalan - persoalan dari kebijakan kesehatan masyarakat, yang merupakan kebijakan publik akan mempengaruhi faktor - faktor salah satunya mengabsorpsi banyak anggaran belanja negara untuk membayar sumber daya kesehatan. Karena kebijakan kesehatan merupakan bagian dari institusi, kekuatan dari aspek politik yang memengaruhi masyarakat pada tingkat lokal, nasional maupun dunia.

Berbicara masalah kesehatan di Indonesia perlunya ditangani Menteri Kesehatan yang berpengalaman, dalam hal ini Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'ruf Amin sedang mencari, siapa sosok yang cocok untuk jadi Menkes periode 2019 - 2024 mendatang?.

Selain itu, nantinya menteri yang akan mendampingi Jokowi pada Kabinet Kerja Jilid II adalah orang yang mempuni di bidangnya. jika yang diinginkan oleh Jokowi untuk menempatkan orang orang yang memiliki kandidat yang kemampuannya tidak diragukan lagi, maka inilah salah satu wanita yang patut Anda kenal.

Berikut ini sosok wanita yang mungkin masih sedikit orang mengenalnya, akan tetapi gerakan sosial-nya mampu berikan perubahan bagi masyarakat  daerah yang telah banyak dikunjunginya. Dia adalah Aktivis- Pemerhati Sosial Masyarakat , Drg. Fransiska A. kumurur, SpKGA, yang ternyata  hampir 30 tahun tiada kata lelah dan menyerah untuk bekerja dengan melakukan kegiatan kunjungan sosial secara 'blusukan' untuk mengevaluasi dan pengawasan realisasi program Pemerintah untuk membantu warga kurang mampu yang terus dilakukannya agar tepat sasaran yang nantinya diharapkan dapat dilanjutkan pada Kabinet Kerja Jilid II.

Drg. Fransiska A. kumurur, SpKGA, sebagai seorang dokter gigi, alumni Universitas Indonesia (UI), tidak diragukan lagi dalam pengabdian sosial kepada kaum marjinal sejak semasa kuliah bahkan hingga saat ini.

Dalam hidup Fransiska menjadi dokter merupakan panggilannya untuk mengabdi kepada masyarakat Indonesia yang sangat tinggi. Dengan membawa visi bukan  tentang materi yang diharapkan melainkan bagaimana mampu memberikan pengabdian total dan pelayanan sosial yang maksimal bagi nusa dan bangsa.