Mohon tunggu...
E Kumala Sari
E Kumala Sari Mohon Tunggu... Info Warga

Catatan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Yayasan Amazing New Beginning Kedepankan Program Bantuan Kesehatan

25 Agustus 2019   22:20 Diperbarui: 26 Agustus 2019   07:53 82 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yayasan Amazing New Beginning Kedepankan Program Bantuan Kesehatan
Foto dokumen YANB.

Pada hari Minggu, 25 Agustus 2019, menjadi salah satu hari yang bersejarah bagi gerakan sosial Yayasan Amazing New Beginning ( YANB), yang telah meresmikan kantor baru mereka yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat. 

Yayasan Amazing New Beginning merupakan sebuah lembaga non-profit yang bergerak untuk menyerukan solidaritas sosial membantu warga yang membutuhkan layanan Kesehatan, terutama bagi masyarakat kelas menengah ke bawah. YANB sendiri didirikan oleh 3 (tiga) orang Srikandi mereka adalah, Sriwati Jennete, Djuariah dan Rina Laurentie Sindunata.

Ketua Pembina Yayasan Amazing New Beginning , Sriwati Jennete mengatakan, Yayasan Amazing New Beginning memiliki kerinduan akan dampak yang berguna bagi masyarakat dan bangsa Indonesia serta bagaimana yayasan ini bisa menjadi bagian dari masyarakat dan pemerintah Indonesia dengan menyerukan solidaritas sosial untuk membantu warga yang membutuhkan kesehatan layanan, terutama bagi masyarakat dari kelompok ekonomi menengah ke bawah.

Sriwati Jennete menuturkan, "Dengan niat yang baik, Tuhan pun membukakan jalan sehingga terbentuk yayasan ini sekaligus menjadi mitra Pemerintah untuk membantu negeri ini dalam membangun kesehatan."

Foto dokumen YANB.
Foto dokumen YANB.
Yayasan Amazing New Beginning,terpanggil untuk dapat menjembatani kesenjangan dalam layanan kesehatan di tingkat pertama yang tampaknya tidak terhubung dengan baik dengan layanan lanjutan, seperti juga untuk memberikan dukungan layanan kesehatan bagi masyarakat yang tidak tersangkut oleh program BPJS kesehatan, Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Ketua Yayasan Amazing New Beginning, Karl Hendrik Silaen mengatakan, bahwa ketika pasien yang keluar dari rumah sakit seringkali tidak memiliki pendampingan. Dari sini yayasan berharap dapat memberikan pelayanan dari para medis dan Care giver lebih lanjut.

"Kami bekerjasama dengan organ kemasyarakatan lain untuk bisa mendukung dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat dan melihat permasalahan yang ada. Harapan kami yayasan ini bisa menjadi lebih besar lagi dan kedepan kamu ingin terus menopang soal pelayanan kesehatan," ungkap Karl.

Hadirnya yayasan ini diharapkan dapat menyediakan layanan kesehatan holistik (bio-Psiko-sosial-spritual) yang bersifat memberikan dukungan, mendidik dan spritual, dengan target dapat membantu masyarakat yang tidak mampu untuk diberikan pengobatan gratis dan sentuhan kasih.

Saat ini Yayasan Amazing New Begging menyiapkan beberapa dokter spesialis mata, spesialis syarat dan dokter umum yang masih aktif, yang mempunyai hati dan memiliki waktu untuk terjun menolong masyarakat. Sementara untuk membantu para lansia yang sakit dan membutuhkan pertolongan, yayasan juga mendidik orang-orang untuk menjadi Care giver.

VIDEO PILIHAN