Mohon tunggu...
Pulo Siregar
Pulo Siregar Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pegiat Advokasi Nasabah

Pegiat Advokasi Nasabah melalui wadah Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah (LBMN). Pernah bekerja di Bank selama kurang lebih 15 tahun. Penulis buku BEBASKAN UTANGMU. Melayani Konsultasi/Advokasi Nasabah. WA: 081139000996 Email: lembagabantuanmediasi@gmail.com Website: www.medianasabah.com

Selanjutnya

Tutup

Financial

Melunasi dan Dapat Surat Lunas 7 Bank: Berkat Artikel di Kompasiana

27 November 2024   20:48 Diperbarui: 27 November 2024   21:53 139
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Barangkali bermanfaat. Khususnya bagi yang ingin menggunakan jasa Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah (LBMN) untuk menyelesaikan permasalahan Kredit/Kartu Kredit/KTA/Personal Loan Macetnya di Bank/Finance/Fintech/Pinjol/PUJK lainnya, kurang lebih Seperti inilah  salah satu contoh Cara Melunasi Kredit Macet dan Dapat Surat Keterangan Lunas dari Bank dgn cara kerjasama dgn LBMN yang bisa diikuti melalui transkrip komunikasi LBMN dengan pengguna jasanya via Whatsapp yang disajikan dibawah.  

Mekanisme yang cukup simple dan praktis tapi aman. Bisa tanpa tatap muka, baik tatap muka dengan LBMN maupun tatap muka dengan pihak Bank, Pun bisa tidak saling kenal, namun semuanya bisa terselesaikan dengan hanya memanfaatkan teknologi dan fasilitas yang ada menyesesuaikan/mengikuti perkembangan jaman yang sudah serba digital/virtual.  Nasabahpun bisa tinggal duduk manis, dimanapun Nasabah itu berada baik di Jakarta maupun di luar Jakarta bahkan luar pulau,  tapi permasalahan Kredit Macetnya dengan pihak Bank bisa terselesaikan dengan baik tanpa membayar sepeserpun sebelum beres dan No Sucsess No Fee.

Mekanisme cara menyelesaikan Kredit Macet yang sudah teruji dan belum pernah ada masalah selama ini, sehingga belum pernah ada Nasabah yang menggunakan jasa LBMN complain ke LBMN,  apalagi merasa tertipu, dari sejak tahun 2007 semenjak Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah (LBMN) didirikan, semenjak pegiat sejenis belum ada LBMN sudah ada. Karena belum membayar sepeserpun sebelum beres itu mungkin yang membuat Calon pengguna jasa LBMN yakin dan percaya.

Untuk contoh kasus ini, yang bersangkutan menginginkan untuk dibantu beresin permasalahan Kredit Macetnya  di 8 Bank Yaitu: ANZ, HSBC, Mega, Citibank, Mega, UOB, Danamon dan GE finance

Bahwa meskipun berada di sekitar Jakarta namun karena keterbatasan ijin utuk tidak masuk kerja, penanganannya dipercayakan kepada LBMN yang hasil akhirnya berupa Surat Lunas / Surat Keterangan Lunas Bank-bank tersebut sebagaimana gambar  yang ditempatkan pada bagian akhir. Namun Surat Lunas yang diposting hanya bisa untuk 5 Bank karena  Surat Lunas CItibank dan UOB langsung dikirim via email yang bersangkutan jadi kami tidak ada file.

Berikut ini transkrip  komunikasi Chat Whatsappnya, mulai dari  awal hingga akhir yang dilayani oleh Pulo Siregar mewakili LBMN. Disalin sesuai aslinya demi menunjukkan originalitas dan kronologisnya,   kecuali untuk menjaga privasi  hal-hal yang dianggap perlu untuk tidak dipublikasikan  secara terang benderang namun diedit atau diganti dengan kode lain sesuai keperluan. Agak Panjang tentunya (kurang lebih 30 lembar untuk ukuran letter), karena menyangkut  penyelesaian 8 Bank ditambah urusan complain untuk  salah satu Bank karena  dugaan "pemerasan".

Dan, Bagi yang ingin dibantu menyelesaikan kredit macetnya di Bank apa saja dengan mekanisme seperti yang ada dalam contoh kasus ini bisa menghubungi kami via WA ke nomor 081139000996 atau langsung ke link WA: https://wa.me/6281139000996

Tak lupa juga kami mengucapkan terima kasih ke Kompasiana karena yang bersangkutan mengenal kami melalui Kompasiana kita tercinta ini sebagaimana  disampaikan pada awal komunikasi. Sepertinya yang bersangkutan membaca postingan-postingan kami yang ada di Kompasiana ini yang isinya kurang lebih sama paling tidak seperti postingan ini; Yang ini; dan yang ini.

*****

25/10/24 16.34 - Lix Yosxx: Selamat sore pak
25/10/24 16.34 - Lix Yosxx: Saya dapat nomor nya dari artikel di kompasiana
25/10/24 17.09 - Pulo Siregar: Sore. Ada yg bisa dibantu?
25/10/24 17.51 - Lix Yosxx: Iya pak, saya bermasalah dengan kartu kredit saya dan mau minta toling perbantuan nya dr pihak bapak untuk membantu mediasi ke pihak bank
25/10/24 17.51 - Lix Yosxx: Memang saya salah dulu dulu nya tdk bertanggung jawab atas kartu kredit yg saya punya
25/10/24 17.52 - Lix Yosxx: Jadi begitu maksut nya untuk mendapatkan bantuan dr pihak bapak
25/10/24 18.05 - Pulo Siregar: Kartu kredit bank apa? Udh macet brp lama?
25/10/24 18.11 - Lix Yosxx: Sudah lebih dr 10 tahun pak
25/10/24 18.11 - Lix Yosxx: Dan ada beberapa kartu
25/10/24 18.12 - Lix Yosxx: Niat saya mau selesaikan dengan dibantu mediasi
25/10/24 18.15 - Pulo Siregar: Ok. Di bank apa aja?
25/10/24 18.22 - Lix Yosxx:  
1. ANZ
2. HSBC
3. Mega
4. Citibank
5. UOB
6. Danamon
7. GE finance

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun