Pulo Siregar
Pulo Siregar wiraswasta

Penggiat Advokasi Nasabah melalui wadah Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah (LBMN). Pernah bekerja di Bank selama kurang lebih 15 tahun. Berencana menulis buku yang berkaitan dengan Risiko produk-produk Perbankan. Yang telah terbit sudah 3 buku, yakni: Risiko Kartu Kredit, Risiko Kartu ATM. dan satu lagi buku BEBASKAN UTANGMU 27 Studi Kasus Menyelesaikan Utang Secara legal. (Telah beredar di Toko2 Buku Gramedia seluruh Indonesia)\r\nBagi yang ingin Konsultasi langsung bisa menghubungi:\r\nVia SMS/Whatsapp: 081219699520\r\nVia email: lembagabantuanmediasi@gmail.com Website: www.mediasinasabah.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kisah Pilu Korban Oknum Pengacara Kartu Kredit (Kisah 2)

20 Agustus 2017   00:51 Diperbarui: 20 Agustus 2017   04:35 623 0 0
Kisah Pilu Korban Oknum Pengacara Kartu Kredit (Kisah 2)
Dokumentasi Pribadi


Kisah ini diolah dari transkript percakapan  via Whatsapp antara:

+62 816-xxxx-xxx dengan Pulo Siregar


Sore Pak
Mau konsultasi nih
Sy mau tanya apa kl pk jasa mediasi pengacara bs ngurus kartu kredit?

Untuk menjawabnya lebih baik baca contoh-contoh kasusnya  di link ini.  https://www.mediasinasabah.com/search/label/legal?max-results=7

Wah pak tau erxxx law firm ga y. Bnr ga itu apa sy kena tipu
Pak pulo
Mereka ud ambil data sy lg.  Gimana nih Pakkk

Pulo Siregar: Udh baca belum link yg saya berikan tadi?

Udah Pakk. Sy ud blokir smua kartu sy yg ada di dia. Sy sampe print yg bpk punya linknya
Gmn ni Pak. Uang sy ud diambil 31 jutaan
 

Saya lagi ada pertemuan nih. Nanti kalau udh selesai saya hubungi lagi

Iya makasih Pak

Sambil nunggu coba dulu kronologisnya bagaimana

Ini orgnya lg disini Pak.  Sy kan wkt itu iseng tlp trs sy k ktrnya yg di tebet

Coba diusahakan ada foto orgnya

Sbtr Pak
WA0049.jpg (file attached)
Pak pulo bs ga ya uang sy dibalikkin sama dia
Kl ga dibalikkin gmn ni Pak

Dibuatkan kronologisnya aja dulu spy kami bisa kasih gambaran spt apa nanti upaya2 nya

Bgitu sy sebut nama Bpk dia kayanya lgsg takut Pak.  Kan sy tlp dia Pak marketingnya. Sy taunya no nya dr sms. Trs sy k ktrnya.  Dijelasin sama yg namanya bu samixx. Trs sy setuju tuh dgn iming2 bs discount 50% dll.
Trs sy ajak orgnya yg namanya karxx ambil kartu sy di ktr. Trs dia tarik kan feenya dr kk sy  Ini sy ambil smua bukti tarikan dia Pak.  
IMG-20170323-WA0090.jpg (file attached)

Dan smua kartu ud blk k sy lg.  Ud sy blokir n sy guntiny.  Td kan dia kemari lg utk supaya sy ttd surat kuasa yg utk bank2 mereka mau proses. sy bilang sy batalin aja ga jd pake jasa mereka.  N kmrn yg sy ud ttd diatas materai sy robek Pak di depan dia.  Trs skrg kan sy minta uang sy blk yg mereka tarik dr kartu.  

Bsk disuru k ktr mereka Pak.  Sy takut disana banyak org2nya yg utk nanganin deco kan gd2 Pak orgnya.  Gmn Pak kl mereka ga mau balikkin uang sy. Tolong sy Pakk.  Pak Pulo sy blg sy dibantu Bpk yaa gratis sy blg

Itu orangnya yg mana itu yg difoto?

Yg cw Pak. Dia masa minta Bpk dampingin sy malah ksana. Stgh 2. Dia malah marah2 k sy ni
???
Dia mo bw pengacaranya jg bsk. Gmn Pak

Ok. Ketemu dimana bu besok?

Di tmptnya Pak.  Di tebet itu stgh 2

Ok

Pak pulo tau?

Belum. Maksudnya juga mau nanya2 dulu Persis nya dimana bu

Sbtr.  Di sblhnya wisma laxxx Pak.  WA0086.jpg (file attached)
Dia koq mo nantangin Bpk ya.  Ada apa sih Pak sbnrnya. Sy jd bingung nih. Sy sih tetep mo batalin

Oh gitu? Apa katanya?

Iya katanya dl bpk prnh ada kasus jg sama mereka. N bpk prnh minta maaf. Emang bnr Pak? Gimana Pak.

Saya ga pernah minta maaf kepada mereka2.  Dari mana rumusnya saya bisa minta maaf ke orang2 spt itu. Itu nanti jadi bahan saya  utk meng-kick balik mereka. Itu paling trik untuk mencoba mempengaruhi.  Kalau saya udh hafal.

Iya Pak. Sip.  Bsk kita ngmg bae2 dl aja Pak sama mereka.  Sy takutt

Iya. Kita usahakan diselesaikan baik2. Fokus kita uangnya bisa kembali. Tapi kalau jadi takut,  aneh juga. Uang kita yg diambil kok malah takut?  Mereka seharusnya yg takut. Kan soalnya data sy ud prnh ada di mereka.

Iyaa Pakk. Sy bnr2 minta tolong ya.  Kira2 bs blk brp ya uang sy. Trs sy jg mau beresin kartu2 sy k bank ni Pak.  Gmn ya?solusinya apa Pak

Akan diupayakan bisa balik

Mksd sy kan sy ada utang2 kartu yg lain bs didiscount ga sih Pak minta keringanan gt sama bank. Kan Pak Pulo pakarnya nii

Kalau dari saldo pokok ga akan bisa. Kalau itu bisa tentu ga jadi pengacara abal2 mereka spt yg saya sebutkan itu.  Justeru krn ga ada tapi mereka menjanjikan ada makanya ada unsur penipuannya disitu

Temen sy prnh minta k banknya minta discount cicil bayarnya bisa Pak. Kl dtg lgsg k banknya minta keringanan bs ga

Kalau soal cicil kemungkinan bisa. Tapi ga semua bisa.  Tergantung hasil analisa banknya. Kalau itu nanti tahap kedua aja dibahas. Satu2 aja dulu

Iya Pak. Makasih ya.  
Pak pulo, jam 12 kan pada sholat jumat semua.  Jam 1 aja yaa.  Stgh 2 kita ditunggu Pak dia mau bw pimpinan n lawyernya.  Tp sy tetep mo batal intinya Pak

Saya aja duluan ke sana kalau gitu. Ketemu disana aja nanti. Kalau jam 1 an khawatir nyampe kesana nya lewat dari setengah dua sesuai komitmen itu. Ada alasan nanti mereka utk kabur. Bisa 2 dibilang tadi udh ditugguin sampai setengah dua tapi ga datang2 jadi bos2nya udah pada pergi. Krn mereka juga banyak urusan. Akan begitu nanti alasannya. Sia2 nanti waktunya. Justeru harus datang minimal 15 menit sebelum jadwal. Spy ga ada alasan mereka utk menghindar.

Ok Pak kl gt.  Bpk dl an y.  Ktmu dimananya jdnya.  Sy secepetnya jalan ya Pak.  Tp mereka ga bakal bs macem2 kan ya Pak.  Sy takut ni soalnya data sy ud sama mereka

Kalau sama kita ga usah khawatir. Justeru harusnya kami yg lebih khawatir.  Ibu kan posisinya sebagai korban

Oh ya. Bunyi tawaran nya waktu itu spt apa? Tolong di forward dulu. Spy bisa kita buat kan kronologisnya

Sbtr Pak. Mslhnya dl sy yg nelpon dia y Pak
IMG-20170324-WA0015.jpg (file attached)

Ok

***

Ktmu dimana Pak jdnya

Ketemu ditempat aja bu. Saya uh otw soalnya

Ok Pak

Oh ya. Yg struk2 gestun  itu dibawa nanti bu. Itu juga nanti senjata kuat kita. Krn itu dilarang bank Indonesia.

Bukti larangan Bank Indonesia. IMG-20170324-WA0016.jpg (file attached)

Iya sy bw

Ok. Oh ya. Kalau dari arah kp melayu posisinya sebelah kiri atau sebelah kanan

Kayanya kiri d Pak

Oh belum pernah ke sana juga?

Udah prnh.  Tp sy lupa.  Dl sama orgnya dijemput sama2 ama dia

Oh ok

Sy btr lg otw Pak

Ok

Pak pulo ud dimana

Udh dekat.gedungnya udh lihat Baru mau mutar lagi. Ibu udh nyampe?

Ud mo sampe

Ok

Pak Pulo sy ud sampe. Sy di grandmax

Pak pulo naek mbl apa
Dimana Pak

Saya udh di depan pintu ruangannya bu

Ok Pak.  Di dpn mana

Mana Pak?

Sy dpn ersxx ni

Ktrnya yg  dimana Pak.  Bkn wisma laxxxnya loh.  Di sblhnya

Bpk dimana Pak

Iya. Saya udh di depannya. Lantai 5 kan? Udh sesuai kartu namanya

Bkn di wisma laexxxnya.   Di jln rayanya Pak.  Di sblh

Oh gitu. Saya turun lagi ya

Iya

Foto Kantornya. WA0019.jpg (file attached).  Bpk jln aja y

ok

***
Kisah lanjutannya  akan dibuatkan dalam kisah tersendiri. Kisah berhadapan dengan "sekelompok Pengacara" yang tergabung dalam Kantor Hukum tersebut (kurang lebih 5 orang),  terutama menghadapi seperti yang telah diingatkan sebelumnya oleh ibu itu, "disana banyak org2nya yg utk nanganin deco kan gd2 Pak orgnya." 

Gaya   intimidasi dengan cara gebrak meja, suara-suara  keras dan meninggi,  bahkan salah satu yang badannya gede itu mau nyoba-nyoba melayangkan tinju, bukan hanya sekali dua kali, malah berkali-kali,  tapi semua mereka itu dihadapi cukup  dengan hanya  memperlihatkan tawa geli. Lucu.  Apalagi melihat si tukang pukul yang badannya gede itu, tinjunya ga pernah nyampe-nyampe.

***

Kisah terkait:

Kisah Pilu 1

Kisah Pilu berikutnya menyusul.

***