Mohon tunggu...
Pulo Siregar
Pulo Siregar Mohon Tunggu...

Penggiat Advokasi Nasabah melalui wadah Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah (LBMN). Pernah bekerja di Bank selama kurang lebih 15 tahun. Berencana menulis buku yang berkaitan dengan Risiko produk-produk Perbankan. Yang telah terbit sudah 3 buku, yakni: Risiko Kartu Kredit, Risiko Kartu ATM. dan satu lagi buku BEBASKAN UTANGMU 27 Studi Kasus Menyelesaikan Utang Secara legal. (Telah beredar di Toko2 Buku Gramedia seluruh Indonesia)\r\nBagi yang ingin Konsultasi langsung bisa menghubungi:\r\nVia SMS/Whatsapp: 081219699520\r\nVia email: lembagabantuanmediasi@gmail.com Website: www.medianasabah.com

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Black List BI Bukanlah Kiamat (Membantu Nasabah Menyelesaikan Masalahnya 17)

27 November 2011   10:09 Diperbarui: 16 April 2017   06:00 0 0 0 Mohon Tunggu...

Judul di atas bukan bahsa saya. Tapi bahasa Adrya Rama yang bisa dilihat dari hasil diskusi kami via email berikut ini.





Adrya Rama



21 November 2011 14:48



Kepada: lembagabantuanmediasi@gmail.com











Salam kenal,



 Dulu (2005-2010) saya sewaktu wiraswasta punya kredit pemilikian kios tapi karena situasi ekonomi saat itu, menyebabkan dapat status kolek 5 dr BI. Tapi Juli 2010 sudah dilunasi dengan keringanan pengurangan nilai denda dan saya mendapat surat keterangan lunas dari Bank. Pihak Bank menyatakan saat itu saya sdh tidak ada lg masalah dan siap membantu dalam hal proses update database SID di BI.
 8 November 2011, sy secara individu sudah cek lg di BI ternyata status dengan Bank pemberi kredit itu sudah kolek 1 (senangnya) walau sebelumnya tertera juga kolek 5 dgn total tunggakan (hari) adalah 760.


 Januari 2011 (sy sdh jd pegawai swasta dengan gaji pokok diatas 3 jt), sy pinjam uang di SinarMas Multifinance dengan agunan BPKB motor, kredit saya diapprove dengan plafon tertinggi. Sampai skrg (untuk 12 x cicilan) sy blm pernah nunggak. Dlm SID yg sy sdh cek di November 2011, sy juga mendapat status kolek 1 setiap bulannya pada PT SinarMas Multifinance ini.


 Namun saat ini saya sedang ajukan KTA Mandiri sebesar 45 juta (karena nilai inilah yg ditawarkan pihak sales bank kepada sy merujuk kpd gaji sy). Yang saya mau tanyakan, apakah masih mungkin saya bisa mendapat approval dari Bank besar sekelas Bank Mandiri mengingat Sinar Mas Multifinance tidak benar2 Bank walau dia “anak”nya Bank Sinar Mas ? Dimana tentunya saya sudah memperhitungkan aspek kemampuan legal n financial saya 100% jujur dan mampu.
 Terima kasih.


 Salam,

 Rama



LBMNB



22 November 2011 13:09



Balas Ke: lembagabantuanmediasi@gmail.com

Kepada: Adrya Rama











Saya turut senang Adrya Rama bisa keluar dari permasalahan yg kadang terlalu dianggap sepele bagi sebagian orang namun jadi kaget sendiri apabila ditolak bank krn masalah history negatifnya dalam sistim informasi debitur yg bisa terlihat ketika dilakukan bi checking.

Saya juga yakin history negatif yg sempat terekod itu sudah tidak menjadi masalah lagi karena Adrya sudah melewati masa rehabilitasi yg cukup baik terutama dgn adanya bukti dari bank/leasing.

Barangkali dengan adanya pengajuan mandiri ini bisa menjadi test case terakhir utk membuktikan history negatif tersebut apakah masih berpengaruh atau tidak dalam pemberian keputusan oleh pihak bank. Oleh karena itu sy juga sependapat utk mencoba dulu.

Namun demikian, meskipun pihak marketing bank menginformasikan bisa mendapatkan plafon besar jangan terlalu percaya dulu sebab kadang realisasinya bisa jauh dari yg diharapkan.

Tapi yg itu tadi menurut saya seberapapun adanya ada baiknya diambil dulu utk memperlihatkan ke pihak bank rekord yg positif spy apabila ada pengajuan pinjaman yg lebih besar nanti dikemudian hari history positif tersebut akan sangat membantu pihak bank utk memberikan keputusan.

Slamat mencoba.




 Salam,

 Pulo Siregar

Powered by Telkomsel BlackBerry®



From:Adrya Rama <adrya.rama@gmail.com>

Date:Mon, 21 Nov 2011 14:48:50 +0700

To:<lembagabantuanmediasi@gmail.com>

Subject:BI checking saya

[Kutipan teks disembunyikan]





Adrya Rama



22 November 2011 08:08



Kepada: lembagabantuanmediasi@gmail.com










Terima kasih, pak Pulo Siregar.

Apapun hasilnya nanti jika tidak ada halangan, sy akan share ke bapak karena sy turut berterima kasih atas informasi yg ada di website bpk. Mungkin dari situ bpk bisa membantu client bpk.

Sekedar informasi saja, bahwa kta yg sy ajukan adalah produk kta payroll yg langsung didebet dr gaji bulanan sy dgn cicilan kira2 25% dr gaji sy. Gaji sy setiap bulannya memang ditransfer melalui bank mandiri.

Dan menurut sales bank mandiri, rabu - kamis ini akan disurvey.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4