Mohon tunggu...
Ina Widyaningsih
Ina Widyaningsih Mohon Tunggu... Administrasi - Staf TU SMPN 3 Pasawahan

Penyair Pinggiran

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Kolaborasi Harapan

4 Mei 2019   15:18 Diperbarui: 4 Mei 2019   15:40 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Penantian Yang Tak Kunjung Berakhir"

Semua orang punya harapan, semua orang punya cita-cita
Tetapi kenapa harapan itu, selalu berakhir dengan kenyataan yang tak sesuai 


Hari terus berjalan dengan seiringnya waktu yang selalu memudar dengan harapan
Entah pada siapa aku harus bertanya? Entah kepada siapa aku harus berkata?


Segumpal harapan itu selalu menghantui dalam kehidupanku
Tuhan .....maafkan aku, tunjukanlah harapan itu
Agar aku menjadi peribadi yang tangguh agar aku bisa menembus harapan itu


Memang hidup itu tidak bisa di terjamahkan layaknya sebuah sebuah buku catatan novel.

Mungkin aku harus belajar dari mentari, mungkin aku harus belajar dari air yang mengalir, mungkin aku harus belajar dari sifat alam tentang siang dan malam 

Dari ketiga unsur tersebut, aku bisa memahami arti dalam kehidupan

Seperti mentari terbit, yang tak pernah lelah untuk menyinari alam semasta

Air yang mengalir dia selalu menacari titik yang paling rendah

Siang dan malam selalu memberikan penentuan waktu


Hidup sebuah warna, memang penuh misteri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun