Mohon tunggu...
Puji InantaR
Puji InantaR Mohon Tunggu... Mahasiswa

Belajar menjadi penulis dengan caranya sendiri.

Selanjutnya

Tutup

Viral

(Opini) Pernikahan Atta dan Aurel

19 April 2021   16:22 Diperbarui: 19 April 2021   19:51 77 1 0 Mohon Tunggu...

Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok Atta Halilintar? Seorang youtuber kaya raya yang beberapa tahun lalu sempat menggemparkan jagad dunia maya ini lahir dari seorang Ayah dan Ibu yang mempunyai 11 orang anak dan Atta Halilintar lahir sebagai kakak tertua. Keluarga ini pun sempat memiliki julukan Gen Halilintar yang tentunya membuat mereka semakin terkenal di tengah-tengah kalangan masyarakat Indonesia. Dulunya, anggota keluarga Gen Halilintar terkenal karena sering sekali masuk ke acara-acara yang ada di Tv Indonesia. 

Awal kemunculan keluarga Gen Halilintar di dunia hiburan berawal ketika mereka mulai diundang di berbagai macam talk show yang di siarkan di saluran Tv Indonesia. Setelah itu, mereka kemudian mulai mengembangkan minat dan bakat mereka dengan membuat channel Youtube sendiri-sendiri, termasuk Atta Halilintar sebagai kakak tertua di keluarga Gen Halilintar yang terkenal karena konten di channel YouTube miliknya yang menghibur di kalangan millenials hingga saat ini.

          Baru-baru ini, nama Atta Halilintar kembali muncul di pertelevisian Indonesia setelah dia melangsungkan acara pernikahannya dengan Aurel Hermansyah, seorang aktris cantik yang merupakan anak perempuan pertama dari salah satu penyanyi sekaligus musisi yang terkenal di Indonesia, yaitu Anang Hermansyah. Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang digelar pada 3 April lalu menjadi salah satu pernikahan selebrity yang paling heboh. Pasalnya, pernikahan itu disiarkan secara langsung di stasiun Tv RCTI, dan pernikahan tersebut juga dihadiri oleh orang nomor satu di Republik ini, yaitu Bapak Presiden Joko Widodo alias Bapak Jokowi.

          Seperti yang kita tahu, acara pernikahan Atta dan Aurel yang di gelar pada tanggal 3 April lalu sangat lah mewah, mulai dari proses lamaran hingga acara presepsi pernikahan. Tentu saja hal ini banyak menuai komentar-komentar dari warga net Indonesia. Beberapa ada yang memuja-muja kemewahan dan kemegahan acaranya, ada pula yang mengkritik tentang kehadiran bapak Jokowi di acara tersebut. Beberapa orang juga berkomentar dan membandingkan mengenai orang kaya yang di perbolehkan untuk menggelar resepsi, tapi untuk orang miskin malah dipersulit untuk sekedar menggelar resepsi pernikahan.

          "Saya banyak komentar itu kalo orang kaya boleh, orang kampung enggak boleh. Sebenarnya sudah ada prokes dari pemerintah mengenai perihal resepsi di era pandemik, salah satunya adalah di dalam gedung 20-30% dari kapasitas, semua harus prokes," jelas Gus Miftah saat mengisi acara Akad nikah Atta dan Aurel (Tribunnews.com). Selain itu, Gus Miftah juga menegaskan bahwasannya semua orang yang hadir pada saat acara pernikahan itu haruslah melakukan tes PCR terlebih dahulu. "Dan perlu di ingat, gara-gara ada pakde Jokowi hadir semua harus PCR, artinya dari segi prokes benar-benar dijaga, ketat sekali, gedung seluas itu cuma dihadiri 30-40 orang hanya keluarga dan teman-teman dekat," kata Gus Miftah. (Tribunnews.com)

          Menurut pendapat saya pribadi, saya tidak keberatan dengan bagaimana persiapan, kemewahan untuk acara pernikahan yang di adakan, mengingat pernikahan merupakan hal yang sakral. Namun, di masa pandemi seperti sekarang ini hal tersebut malah menjadi bumerang bagi kita sendiri. Dimana dengan di sebarluaskan nya acara tersebut malah menjadi contoh yang kurang baik bagi masyarakat. Selain itu, dari hal-hal tersebut malah akan menimbulkan kesan buruk bagi sebagian orang yang kurang setuju dengan pelaksanaan persepsi pernikahan yang di adakan pada masa-masa seperti ini.

VIDEO PILIHAN