Mohon tunggu...
Pujakusuma
Pujakusuma Mohon Tunggu... Mari Berbagi

Ojo Dumeh, Tansah Eling Lan Waspodho...

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ganjar, Duo Emil, dan Sandiaga Saling Sikut, Siapa Paling Jago?

17 Agustus 2020   18:21 Diperbarui: 21 Oktober 2020   11:18 26 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ganjar, Duo Emil, dan Sandiaga Saling Sikut, Siapa Paling Jago?
Dok.pribadi

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak saling sikut untuk menjadi yang terbaik. Bukan bersaing dalam kontestasi politik, namun para pemimpin daerah itu saling adu ketangkasan dalam lomba makan kerupuk secara virtual.

Lomba yang digelar oleh salah satu televisi nasional itu dilakukan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia. Meski terpisah oleh jarak dan waktu, namun lomba makan kerupuk virtual yang digelar di kediaman masing-masing itu tetap berlangsung meriah.

Masing-masing tokoh politik millenial itu tampil sebaik-baiknya dengan para pendukung yang memberikan semangat. Ganjar dan Ridwan Kamil tampil semangat dengan dukungan para stafnya, Sandiaga Uno didukung beberapa warga sekitar dan Emil Dardak yang didukung istri dan anak tercinta.

Sebelum lomba dimulai, para kontestan diminta untuk melakukan pemanasan. Ganjar dengan tingkah lucunya, melakukan pemanasan bak pemain sepak bola. Ia menyundul-nyundul kerupuk yang sudah dipasang di tali rafia, sambil sesekali meregangkan kakinya dengan cara menendang-nendang. Sementara Ridwan Kamil asyik joget Karawangan, Emil Dardak dan Sandiaga juga tak kalah heboh melakukan gerakan-gerakan seru.

Ketika panitia memulai perlombaan, Ganjar langsung tancap gas melahap kerupuk yang tergantung. Sambil sesekali kepayahan dan harus berputar-putar, Ganjar berhasil menghabiskan kerupuknya untuk yang pertama kali. Disusul kemudian Emil Dardak dan Ridwan Kamil. Sementara Sandiaga Uno, harus mengakui keunggulan lawan-lawannya itu. Ia bahkan tak mampu menghabiskan kerupuk yang masih tergantung.

"Mas Sandi, itu kerupuknya dihabiskan dulu. Ayo semangat," teriak Ganjar menyemangati Sandiaga. 

Namun, Sandi mengangkat kedua tangannya tanda tak sanggup merampungkan lomba.

Ganjar berhasil merebut medali emas dalam lomba makan kerupuk virtual itu. Sementara medali perak direbut Emil Dardak dan perunggu diperuntukkan untuk Ridwan Kamil.

"Saya sudah lama latihan. Sudah sebulan, sudah push up, lari-lari tiap hari, semuanya sudah dilakukan untuk mempersiapkan lomba ini. Yang hampir lupa tadi, justru kerupuknya," canda Ganjar disambut tawa semua peserta.

Ganjar bahkan menambahkan, setiap hari ia mengatakan sengaja makan kerupuk untuk mempersiapkan mengikuti lomba ini. Tentunya, pernyataan itu hanya candaan belaka, meski sebenarnya kerupuk adalah makanan kesukaan Ganjar.

"Tapi yang lain top, semangatnya luar biasa. Kang Emil makasih, mas Emil dan mas Sandi makasih semuanya. Pokoknya buat semuanya, I Love You Full," kata Ganjar.

Ridwan Kamil yang mendapat juara ketiga sepertinya tidak terima. Sambil bercanda, ia menyebut kerupuk dari Jawa Tengah ukurannya 50 persen lebih kecil dari kerupuk Jawa Barat.

"Kerupuk Jateng itu lebih kecil 50 persen dari Jabar, makanya pak Ganjar menang. Tapi ini menyenangkan, meski di tengah pandemi, ada cara kreatif untuk tetap ceria, tetap gembira merayakan kemerdekaan Republik Indonesia," katanya.

Sementara itu, Sandiaga Uno meminta semua masyarakat Indonesia untuk tetap semangat merayakan kemerdekaan di tengah pandemi. Dengan cara-cara kreatif, kemeriahan itu tetap bisa dilakukan.

"Sambil kita semua berdoa, agar Indonesia mandiri secara ekonomi dan tetap berusaha sebaik-baiknya mengatasi pandemi," katanya.

VIDEO PILIHAN