Mohon tunggu...
Puja Nor Fajariyah
Puja Nor Fajariyah Mohon Tunggu... Mahasiswa, Aktivis Pelajar Islam Indonesia, Kuligrafis

Suka nulis tapi masih belajar baca~

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama Artikel Utama

"The Nova Effect", Apakah Kita Ditakdirkan Bernasib Buruk?

4 Desember 2020   00:38 Diperbarui: 7 Desember 2020   21:56 1029 22 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"The Nova Effect", Apakah Kita Ditakdirkan Bernasib Buruk?
Ilustrasi | Foto oleh John Zook dari Pexels

"Coba aja aku daftar di organisasi ini, coba aja aku berani menyatakan perasaan ke dia, atau coba aja aku bisa dapet pekerjaan"

Kata "Coba aja" atau seandainya itu adalah salah satu kata yang susah untuk dipertanggungjawabkan karena kita tidak bisa kembali ke masa lalu. Jadi ya, kata seandainya akan tetap menjadi kata seandainya. Yang kedua, kita juga tidak bisa beneran tahu kalau apakah yang kita andai-andaikan itu akan berdampak baik atau buruk. 

Ya kita gak tau aja gitu kalau misalnya kita menyatakan perasaan ke orang yang kita suka itu kemaren, apakah hubungan kita akan baik-baik saja, atau misalnya kita lolos SBMPTN, apakah misalnya pengalaman kita akan bagus? Nah, seperti itu. 

Coba bayangkan seperti ini, seandainya kamu sepuluh kali ditolak melamar kerja, terus kamu melamar bersama dengan dua puluh orang lainnya dan kamu adalah satu-satunya orang yang gagal, apakah itu akan selamanya menjadi nasib buruk untuk kamu? Jangan-jangan ketika kamu ditolak, itu akan menjadi awal mula kamu dengan karir baru. 

Kisah ditolak dilamar kerja tadi sebenarnya adalah kisah dari Jack Ma, pendiri Alibaba yang merupakan salah satu perusahaan terbesar di Asia. 

Bayangin kalau misalnya Jack Ma merasa yang dialami sebelumnya itu nasib buruk, kira-kira apakah dia kepikiran untuk mendirikan Alibaba? Well, gak tau ya. Tapi coba saja katakan misalnya Jack Ma itu keterima di Kfc apakah dia juga akan mendirikan Alibaba? 

Nah, kita gak akan pernah tau ya. Makanya, kali ini aku akan membahas mengenai nasib dan bagaimana misalnya selama ini bisa jadi hal yang menurut kamu buruk itu gak selamanya buruk seperti Jack ma tadi, dia ditolak kerja tapi bikin perusahaan terbesar di Asia. Makanya kamu harus baca tulisan ini sampai habis supaya kamu bisa mendapatkan insight dari apa yang aku tulis.

Berbicara mengenai nasib buruk, ada satu cerita yang ingin aku ceritakan ke kamu. Nama ceritanya adalah The Nova Effect, cerita ini adalah sebuah cerita yang pertama kali disampaikan oleh sebuah channel YouTube bernama "Pursuit of Wonder.

Cerita ini sebenarnya bermula dari seekor anjing bernama Nova dan pemiliknya namanya Erick. Suatu hari Erick kehilangan Nova ketika sedang jalan-jalan santai dan ketika Nova hilang, ya Erick hanya bisa merasa sedih dan terus mencari-cari si Nova. 

Nah terus ketika di pagi hari, Erick bangun tidur dan mendengar suara ketukan pintu di rumahnya dan menemukan perempuan cantik bernama Vanessa dan membawa Nova pulang. Dan disitu dia mulai mengenal Vanessa dan semakin hari semakin dekat dengan dia dan pada akhirnya keduanya berkomitmen untuk menjalin hubungan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x